tutorial menjahit blus anak perempuan model leher v lengan pendek

untuk membuat baju anak anak sebenarnya tidak berbeda dengan baju orang dewasa untuk tekhnik menjahitnya, yang membedakan adalah pola nya dan ukurannya yang lebih sesuai dengan ukuran anak tersebut. jika kita ingin membuat baju anak-anak misalnya blus maka langkah awal adalah membuat pola dasar terlebih dahulu, baru kemudian kita pecah modelnya sesuai dengan kebutuhan.


pada postingan kali ini saya ingin membagikan cara saya dalam membuat baju blus anak perempuan saya dengan model yang cukup sederhana, yaitu bagian lehernya bermodel V lalu lengannya jenis lengan puff pendek dan untuk hiasannya di tambahkan tali di bagian depan yang bisa di bentuk menjadi pita.



model baju blus anak perempuan tersebut cukup mudah untuk dibuat, karena desainnya yang sederhana, tanpa potongan maupun kerut-kerut, namun demikian ada beberapa tekhnik dasar menjahit yang harus sudah Anda kuasai, misalnya cara memasang lapisan untuk kerung leher belakang, membuat pola lengan puff dan menentukan besaran lingkar leher, agar kepala bisa masuk, hal ini karena model baju ini tidak menggunakan bukaan kancing maupun resleting.

proses pembuatan blus anak ini sudah saya buat dalam bentuk video dan saya unggah di youtube lewat channel JINGGA MODISTE. Untuk Anda yang masih pemula di bidang menjahit, maka model yang saya perlihatkan diatas sangat cocok untuk belajar beberapa tekhnik menjahit, tekhnik-tekhnik tersebut antara lain:

  1. cara merubah pola dasar badan
  2. cara merubah pola dasar lengan menjadi lengan puff dan bagaimana menjahitnya
  3. cara membuat variasi kerung leher V
  4. cara memasang lapisan pada leher belakang
  5. cara menjahit sum dengan jarum tangan
  6. cara membuat tali pita
oleh karena banyaknya tekhnik jahit yang bisa Anda dapatkan maka alangkah baiknya jika diperhatikan dengan seksama videonya kemudian tinggal di praktekan sehingga menjadi paham betul caranya dan dapat dikuasai, Jika Anda berminat untuk melihat langkah demi langkah pengerjaannya silahkan menontonnya lewat video berikut ini


kiranya cukup sampai disini artikel yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda yang saat ini sedang mencari model baju untuk anak perempuan Anda.

Comments

Popular posts from this blog