posisi pemasangan bet logo di baju karate



Selamat berjumpa kembali, pada kesempatan kali ini saya mendapatkan jahitan berupa memasang bet atau emblem logo pada baju karate, emblem nya sendiri hanya terdiri dari 2 buah yang harus di pasang di bagian depan kiri dan kanannya, siapa tahu saja berguna buat Anda yang sekarang sedang akan memasang bet ini juga namun bingung sebelah mana harus di jahitnya.


Sebagaimana yang kita sudah tahu, bahwa karate merupakan cabang olahraga beladiri yang berasal dari jepang, makanya di bagian bawah baju tersebut ada logo atau merk yang bertuliskan hurup jepang. Namun sebenarnya baju ini tidak di buat di jepang, tapi masih di Indonesia juga, kalau di daerah Bogor, ada konveksi nya di daerah Ciomas.



Untuk celana karate ini sama bentuknya dengan celana pencak silat, yaitu menggunakan bahan tambahan di bagian selangkangannya, agar tidak mudah sobek, sementara jahitan untuk menyambung kain tambahan ini menggunakan jahitan kampuh perancis.




Sementara untuk bagian pinggangnya menggunakan karet dengan di selipkan tambahan berupa tali untuk lebih kuat.



Karena baju karate ini tidak menggunakan kancing sebagai penutup nya maka untuk  mengunci bagian depan agar tidak terbuka, di salah satu sisi depannya di berikan tali kecil yang harus di ikat ke pinggir baju, dan juga adanya sebuah sabuk panjang yang di lilitkan di pinggang, sabuk ini berbeda-beda warnanya di sesuaikan dengan tingkatan keahlian beladiri yang dimiliki, yang paling tinggi menggunakan sabuk berwarna hitam.



Sekarang kita melangkah ke proses memasang bet nya, sebagaimana sudah di sebutkan di atas, bet ini terdiri dari 2 buah, satu berbentuk bulat dan satu lagi berbentuk segi lima, untuk yang bulat ada tulisan inkai dan yang segi lima bertuliskan forki, untuk kepanjangan dari singkatan tersebut saya kurang tahu, silahkan di cari sendiri saja ya, hehehe.

untuk posisi pemasangan bet ini sendiri adalah di bagian dada, untuk bet yang berbentuk bulat, berada di sebelah kiri dan bet yang berbentuk segi lima, di sebelah kanan, untuk lebih jelasnya silahkan di lihat gambar di bawah ini.



Untuk pemasangannya sendiri sangat mudah, pertama kita tentukan posisi nya yang pas, lalu berikan jarum pentul agar posisinya tidak berubah kembali, setelah itu tinggal di jahit seperti biasa dan proses pemasangan pun selesai. Oh iya untuk menjahitnya, gunakanlah benang jahit dengan warna yang sama, agar terlihat bagus.



Demikian artikel yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi Anda, setidaknya sekarang Anda tidak menjadi bingung dengan posisi pemasangan bet baju karate ini.

Akhirnya saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, dan silahkan membaca artikel yang lainnya, jika berkenan, silahkan di bagikan ke teman Anda yang lainnya.

Comments

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog