letak posisi pemasangan bet nama pada baju seragam sekolah


Memasang bet nama pada baju seragam merupakan suatu atribut kelengkapan yang harus di lakukan oleh para siswa, bahkan di beberapa sekolah, memasang bet nama adalah suatu keharusan, hal ini bertujuan agar siswa tersebut mudah di kenali dari nama yang tertera pada baju seragamnya.


contoh badge nama yang di buat dengan cara bordir
 
untuk bet seperti lambang dan nama sekolah bisa di beli di sekolah yang bersangkutan, namun lain hal nya dengan badge nama yang harus di buat sendiri ke tukang bordir, untuk harga dari jasa bordir ini bervariasi tergantung tempat bordirnya, jika di mall atau pusat perbelanjaan biasanya lebih mahal dengan yang di rumahan, hal ini karena untuk mengimbangi harga sewa tempat.

Biasanya order memasang bet lokasi sekolah dan atribut lainnya ini akan banyak di dapat oleh tukang jahit saat menjelang tahun ajaran baru, hal ini di karenakan pada saat itu, banyak orang tua yang membeli baju seragam baru yang belum ada atributnya, oleh karena nya harus di pasang ke tukang jahit.

Salah satu atribut yang harus di pasang ialah bet nama, sebenarnya untuk memasang bet nama ini tidaklah sulit, hanya saja saya sering melihat pada letak posisi pemasangannya yang masih salah, jadi nya terlihat kurang bagus, untuk itu jika Anda hendak memasang badge nama pada baju seragam, coba perhatikan gambar berikut ini.

posisi bet nama pada baju seragam


Nah seharusnya seperti itulah letak posisi pemasangannya, yaitu di pasang di bagian kanan dan sejajar dengan saku baju, jadi jangan di pasang terlalu tinggi atau terlalu rendah dengan letak saku baju nya.

Dan untuk jarak dari bagian ujung baju adalah sekitar 6 atau 7 cm, namun jika baju seragamnya kecil maka bisa 5 cm. dan jahitlah dengan jahitan yang sedikit lebih rapat agar terlihat bagus, juga gunakan benang jahit yang sama warna nya dengan warna tulisan bordiran atau kain bordiran.

sekarang Anda tentu sudah mengetahui letak posisi pemasangan badge nama ini, oleh karena nya saya cukupkan postingan kali ini sampai di sini, semoga bisa bermanfaat, dan sampai jumpa pada artikel yang berikutnya.

Comments

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog