cara menjahit tambal celana jeans wanita yang robek


Jam menunjukan pukul 11.00 siang saat itu, karena lapar akhirnya saya membeli semangkuk bakso di pedagang bakso langganan, dan tepat selang sekitar 1 menit setelah saya memakan bakso tersebut, saya mendapatkan jahitan dari pelanggan barupa satu buah celana jeans yang sobek pada dua bagian pantatnya dan meminta kepada saya untuk di tambal dan di jahit tisik.


Celana tersebut jika di terawang dan di perhatikan  sudah sangat tipis bahannya, ini di sebabkan  karena sudah lamanya penggunaan, dan sebenarnya sudah tidak layak untuk di gunakan, tapi mungkin karena masih enak di pakai jadi biarpun kondisinya sudah bolong besar begitu masih juga di perbaiki, sebenarnya saya sedang mengerjakan jahitan lain saat itu, tapi karena ini pekerjaan yang tidak memakan waktu lama, maka saya dahulukan, dan berikut ini adalah langkah pengerjaannya.

gambar celana robek di bagian selangkangan


Pertama saya mencari kain jeans sisa, untuk menambal bagian dalam kain celana yang bolong tersebut, setelah menemukan yang agak-agak mirip warnanya, selanjutnya saya tempel pada bagian dalam menutupi lubang pada celana, setelah itu saya mulai dengan menjahit sekeliling lubang tersebut, lalu setelah itu saya lakukan penjahitan secara zigzag dan merata sehingga jahitan menutupi lubang.



Lubang pada celana tersebut ada dua di bagian kiri dan kanan, saya melakukan jahitan tisik pada keduanya dan setelah di rasa kuat selanjutnya saya menggunting pinggiran kain tambalan di bagian dalam agar lebih rapi



Dan hasil jahitan tambal tisik pada celana jeans ini terlihat seperti berikut


Kemudian tinggal di lipat dan masukan ke kantong, tidak berapa lama setelah selesai, yang punya celana tersebut mengambilnya. Dan saya pun mengerjakan kembali jahitan yang tadi tertunda.

celana robek di bagian selangkangan ini cukup banyak juga yang mengalami nya, biasanya celana yang sudah lama di gunakanlah yang robek karena keseringan duduk sehingga lama-lama bahan menjadi tipis, di tambah dengan proses cuci yang di sikat kuat agar bersih, maka akan lebih cepat mengalami kerobekan, jika ini terjadi jalan keluarnya adalah dengan di jahit seperti itu, dan karena celana ini berbahan jeans maka tidak apa-apa di jahit tisik seperti itu, karena katanya kalau celana jeans semakin belel semakin enak di pakai.

demikianlah cara saya untuk menjahit tambal celana yang robek, semoga bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih atas kunjungannya dan silahkan membaca artikel yang lainnya.

Comments

  1. Selamat siang Pak, saya Isti cah Suroboyo. Izin comot potonya pakšŸ˜terima kasih.. Sukses terus buat bapakšŸ˜„ omong2, bapak dan ibu saya juga penjahit permak✨

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog