cara menjahit handuk warna putih yang sobek sebagian



Fungsi sebuah handuk adalah untuk mengeringkan tubuh setelah selesai mandi, handuk biasanya berbahan tebal dengan banyak bulu halus dan lembut yang mudah menyerap air saat di gunakan.


Kualitas dari sebuah handuk di tentukan oleh harga nya, semakin mahal biasanya handuk tersebut kualitasnya semakin bagus dan tebal juga lembut saat di gunakan, Anda bisa membeli handuk mandi ini baik secara tunai maupun kredit.

Biasanya handuk mandi yang kita punya adalah untuk masing-masing, yaitu satu orang punya satu handuk yang di gunakan sendiri dan tidak bercampur ini untuk antisipasi menularnya penyakit kulit dari orang lain.

Lantas bagaimana jika handuk kesayangan kita kemudian sobek, bisa karena pemakaian atau terjadi hal-hal lain. Dan ini juga lah yang terjadi pada handuk salah seorang pelanggan menjahit saya, dia mempunyai handuk yang sobek sebagian pada salah satu sisinya dan meminta kepada saya untuk di jahit.



Untuk menjahit handuk yang sobek ini saya menggunakan jahitan kampuh perancis, karena menurut saya jahitan ini yang paling cocok karena lebih kuat dan tidak perlu di obras. Jika anda belum bisa membuat jahitan kampuh perancis ini silahkan membaca artikel saya yang terdahulu

Baca: cara membuat jahitan kampuh perancis

Langkah pertama yang saya lakukan adalah manggunting serabut pada pinggiran sobekan agar terlihat rapi dan memudahkan saat akan di lakukan proses menjahit nanti



Setelah itu saya mulai menyatukan kedua sisi pinggiran kain handuk yang sobek tersebut kemudian saya jahit. Dengan salah satu pinggiran kain di lipat menutupi pinggiran kain yang lain.



Setelah itu saya jahit tindas sekali lagi agar lebih kuat



Dan hasilnya adalah seperti berikut ini



Demikianlah cara saya dalam menjahit handuk yang sobek ini, sebenarnya selain handuk masih ada jahitan lainnya yaitu celan sma dan celana kolor yang semuanya menderita sobek pada bagian selangkangannya, hehehe.

Comments

Popular posts from this blog