membuat dan memasang tali gesper celana kerja wanita warna hitam



Kota Bogor sedang di guyur hujan lebat saat saya mulai mengerjakan jahitan ini, sebuah celana warna hitam yang rusak resleting nya dan minta di ganti, dan juga ingin di tambahi tali gesper pada ban pinggangnya, kata yang punya celana ini akan di gunakan untuk bekerja pada esok hari.




Karena proses mengganti resleting sudah pernah saya bahas pada artikel yang lalu maka pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana membuat dan memasang tali gesper pada ban pinggang celana tersebut.

Tali gesper celana yang bagus adalah yang gepeng sempurna, saya sudah memberikan tutorial nya pada artikel sebelumnya, jika Anda belum bisa membuatnya silahkan membaca nya.


Karena pada celana tidak ada bahan sisa untuk di buat tali gesper, maka saya membuatnya dari bahan lain yang sama warna nya, saya membuatnya sebanyak 5 buah.



Kemudian setelah selesai membuat tali gesper, saya melakukan penandaan pada ban celana dengan kapur jahit untuk tanda tali tersebut akan di pasang nantinya.



Sebenarnya standarnya tali gesper ini di di jepit oleh ban celana, tapi karena celana tersebut merupakan celana yang sudah jadi maka tali gespernya tinggal kita tempelkan saja di atasnya. Cara nya  yang pertama kita jahit tali gesper tersebut pada bagian atas ban pinggang dengan jarak sekitar 1 cm dari ujung atas



Selanjutnya kita balik sehingga menghadap ke atas tali gesper kemudian jahit pada bagian paling ujung tepat di pinggir ban pinggang menutupi ujung tali gesper



Setelah itu balik kembali tali gesper sehingga menghadap ke bawah lalu jahit pada kain celana dengan jarak lebar sebesar 4 cm, untuk celana pria 5 cm.



Kemudian kita gunting ujung sisa kelebihan tali gesper tersebut.



Dan berikut ini hasil pemasangan untuk bagian depan



Untuk bagian belakang saya pasang sebanyak 3 buah



jadi total tali gesper yang di pasang adalah 5 buah jika lingkar pinggangnya besar bisa di pasangi tali gesper sebanyak 6 sampai 7 buah. Demikian cara yang saya lakukan untuk membuat dan memasang tali gesper pada celana wanita ini, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments

Popular posts from this blog