cara mengecilkan baju kemeja batik motif dari daerah madura



Pada postingan kali ini saya akan menunjukan kepada Anda bagaimana cara mengecilkan kemeja batik, dari motif nya yang berkarakter kuat dan warna yang kuat, prediksi saya motif batik ini berasal dari daerah Madura (mungkin)


Jika Anda berminat mengetahui motif batik berdasarkan daerah asalnya silahkan membaca artikel saya yang lalu.


Baju kemeja batik ini terlalu kebesaran ukurannya, dan meminta kepada saya untuk di kecilkan masing-masing 2 cm pada pinggirnya, dan setelah saya ukur setengah lingkar badannya 64 cm, jika di buang masing-masing 2 cm maka menjadi 60 cm.



Untuk mengecilkan ukuran besar badan kemeja ini yang pertama saya lakukan adalah membalik kemeja tersebut sehingga bagian dalam yang berada di luar, kemudian saya memberikan tanda dengan kapur jahit pada masing-masing sisinya sebesar 2 cm.



Setelah di tandai kemudian selanjutnya tinggal di jahit sesuai tanda kapur berusan



Kemudian lakukan pengguntingan



Setelah itu obras pinggirannya agar lebih rapi



Selanjutnya adalah menjahit belahan di bagian bawahnya



dan sampai disini proses mengecilkan kemeja batik ini pun selesai, tinggal di lipat dan masukan ke kantong plastik.



Karena panjang baju dan panjang tangan tidak di rubah maka kita tidak perlu menggeser posisi belahan, cukup mengikuti  panjang belahan awalnya. Akhirnya cukup sampai disini artikel yang bisa saya sampaikan kali ini, terima kasih atas kunjungan Anda.

Comments

Popular posts from this blog