tutorial permak memotong baju blus yang kepanjangan

saya mendapatkan jahitan permak berupa sebuah blus yang terbuat dari bahan kaos, baju ini terlalu panjang dan pemiliknya ingin agar di potong bagian bawahnya sekitar 9 cm, namun karena bagian bawahnya di buat kerut lipit maka jangan di bagian yang berkerut, karena jika di potong disitu akan menjadi pendek sehingga kurang bagus.
model dari blus ini terbilang sederhana, bagian lehernya tidak terdapat kancing maupun resleting, mungkin karena terbuat dari kaos yang melar sehingga bisa melebar saat memasukan kepala




baju blus ini sepertinya masih baru, hal ini bisa terlihat dari masih adanya merk baju yang terbuat dari karton disini tertulis jika merk baju ini aleena.



sekarang kita melangkah ke proses pengerjaan memotong blus ini, di karenakan jangan di potong di bagian kain yang berkerutnya maka saya memberikan tanda di bagian atasnya sepanjang 9 cm.




lalu saya gunting 1 cm tepat di bawah tanda yang sudah saya buat dengan kapur jahit, yang 1 cm ini untuk jahit kampuh nantinya, karena jika di gunting tepat di bagian tanda maka akan menjadi lebih pendek hasilnya.


selanjutnya sisa kain guntingan yang masih menempel pada kain kerut saya buang dengan cara di gunting tepat pada pinggir jatitan sambungan, hal ini saya lakukan agar lebih mudah dan praktis ketimbang harus membuka semua, karena nantinya harus mengerut ulang kain tersebut.




setelah selesai digunting, maka tinggal memasangnya lagi ke bagian bawah baju, saya memberikan jarum pentul di pinggiran kiri dan kanannya, hal ini agar lebih mudah saat proses menjahit nantinya.




lalu kita jahit sekelilingnya, agar mudah saat menjahit bagian yang berkerut berada di bagian atas. setelah selesai di jahit maka langkah terakhir adalah mengobras kembali bagian pinggir kampuh.



dan proses memotong baju blus kaos ini selesai.

Comments

Popular posts from this blog