Tutorial permak memendekan dan mengecilkan celana trening

saya memperoleh jahitan permak berupa celana training berwarna hitam dengan kombinasi warna biru dan strip putih di bagian pinggirannya dan hendak di pendekan juga di kecilkan sedikit dari bagian paha hingga kebagian bawah celana.




celana training ini mempunyai model saku pinggir yang dibobok, hal ini di sebabkan karena bagian sisi pola celananya yang dibuat tidak rata. sementara bagian pinggang menggunakan karet elastik dengan lebar 3 cm dan menggunakan tali kolor.


pelanggan saya meminta agar bagian bawahnya di potong tepat pada garis jahitan keliman lalu di lipat lagi sedikit, oleh karenanya saya mengikuti keinginan dia, saya memotong bagian bawah celana ini.


lalu bagian paha sampai bawah celana ingin agar di kecilkan sedikit, "ya ukurannya dikira-kira saja" kata pelanggan jahit saya, akhirnya saya memutuskan untuk mengecilkannya sekitar 3 cm dengan terlebih dahulu membuat tanda garis dengan kapur.


selanjutnya saya menjahit tepat di bagian garis yang sudah di buat. lalu memotong kelebihan celana dengan menyisakan sekitar 2 cm untuk kampuh.


lalu saya menjahit obras pinggirannya, demikian juga ujung lingkar celana saya obras juga.



langkah terakhir saya menjahit kelim bagian bawanya dengan cara melipat sedikit sekitar 2 cm lalu jahit sekelilingnya.



dan selesai lah jahitan permak mengecilkan dan memendekan celana training ini, selanjutnya saya lipat dan masukan kantorng kresek, siap untuk di ambil yang punya, waktu yang di perlukan untuk mengerjakannya sekitar 15 menit dan untuk harga permaknya saya mematok harga Rp.15000

Comments

Popular posts from this blog