Tutorial permak membesarkan pinggang celana jeans

kali ini saya mendapatkan jahitan permak berupa sebuah celana jeans berwarna biru bermerk leekeep yang bagian pinggangnya sempit, dan hendak di besarkan sekitar 10 cm.


untuk membesarkan pinggang celana jeans kita harus membuka sebagian ban pinggang dan juga sebagian jahitan sambungan pola celana depan dan belakang, hal ini karena pada celana jeans tidak terdapat lebihan untuk membesarkan, tidak seperti celana pantaloon.



setelah itu kita buat peralatan untuk menyambung bagian pinggang ini yang terbuat dari kain jeans lain yang sama atau mirip warna nya, buat berbentuk segitiga, kemudian kita obras sekeliling pinggirannya, obras juga bagian pinggir dari celana yang kita buka tadi.





lalu pasang kain peralatan untuk menyambung bagian pinggang ini, dimulai dari menyambungkannya ke bagian pola depan, jahit stik bagian atasnya, gunakan benang yang mirip dengan benang jeans biasanya berwarna kuning emas.



lalu jahit sambung ke bagian pola belakang, dan stik juga bagian atasnya tepat pada pinggir sambungan.



setelah itu kita harus juga membesarkan bagian ban pinggangnya, caranya kita gunting ban pinggang tersebut lalu sambung dengan kain peralatan yang kita buat dari kain lain yang sama warnanya persis seperti kain yang digunakan untuk menyambung bagian pinggang dari celana tersebut, panjang kain yang digunakan sesuaikan dengan lebar pinggang yang sudah disambung.






jika bagian pinggang dan ban celana sudah dibesarkan dengan menggunakan kain peralatan, maka langkah selanjutnya tinggal memasang ban ke bagian pinggangnya


yang terakhir adalah memasang kembali tali pinggang celana ke bagian atas ban pinggang.



setelah proses memasang tali ini selesai maka selesai pula proses membesarkan pinggang celana jeans tersebut, dan berikut ini adalah hasilnya.






demikian langkah pengerjaan membesarkan pinggang celana jeans, semoga bermanfaat.

Comments

  1. itu yang disambung sebelah aja atau kanan kiri mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog