Tutorial permak memanjangkan baju gamis yang kependekan

gamis yang saya dapat untuk di permak ini berwarna dasar putih dengan motif bunga berwarna oranye tua, panjang dari gamis ini kurang sekitar 9 cm saat digunakan oleh pemiliknya, oleh karena nya dia meminta saya agar memanjangkannya dengan cara memberikan tambahan kain di bagian tengah baju yaitu bagian pinggang.
baju gamis ini sendiri mempunyai model yang terbilang sederhana, yaitu bermodel leher bundar menggunakan bukaan kancing, sementara bagian lengan menggunakan kombinasi setengah lingkar



untuk itu yang pertama saya lakukan adalah memotong gamis ini menjadi dua bagian sekitar 4 cm di atas pinggang, lalu saya buka sedikit jahitan sambungan di bagian sisi kiri dan kanannya




selanjutnya saya memotong kain peralatan untuk menyambung baju gamis ini dengan panjang di sesuaikan dengan ukuran lingkar badan baju gamis dan lebarnya 11 cm




kemudian saya mulai menyambung kain peralatan dengan kain bajunya sehingga bagian yang tadinya terpisah menjadi tersambung kembali.




lalu kemudian saya mengobras pinggiran kampuhnya agar lebih rapih



karena bagian pinggirnya masih terbuka maka harus di jahit kembali agar menyatu, lalu obras





setelah itu maka proses pengerjaan menyambung gamis ini selesai, hasilnya terlihat seperti pada gambar yaitu di bagian pinggang ada kain sambungan, karena terbuat dari kain polos maka akan terlihat seperti kombinasi.



demikian cara saya untuk  memanjangkan baju gamis yang kurang panjang ini, prosesnya sendiri memakan waktu sekitar 20 menitan, untuk ongkos jahitnya saya memasang harga sebesar Rp.15000

Comments

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog