desain seragam satpol PP kabupaten Bogor

pada hari jum'at tanggal 10 januari 2020 kemarin ada seorang pegawai satpol PP kabupaten Bogor yang meminta bajunya untuk di kecilkan dibagian badan, dan juga di potong bagian bawahnya sedikit.


yang menarik dari baju satpol PP ini adalah desainnya yang mempunyai banyak potongan, dan juga bagian saku yang terlihat tidak seperti saku seragam PDL pada umumnya, mungkin ini model baru.

untuk itu lewat postingan ini saya ingin membagikan desain baju tersebut, siapa tahu Anda saat ini mendapatkan order dari pelanggan untuk membuat model baju satpol PP namun belum tahu desain bajunya.

lewat foto yang pertama bisa Anda lihat seperti inilah desain baju tersebut secara keseluruhan, yaitu bertangan pendek dan juga bagian bawahnya terlihat sedikit membulat.








mari kita lihat lebih dekat, di bagian leher menggunakan kerah kemeja biasa, untuk bukaan kancing depan dibuat seperti model baju PDH dengan menggunakan 4 lajur jahitan, untuk kancingnya menggunakan kancing seragam PDL biasa yang lebih besar dari kancing baju kemeja.



pada bagian dada terdapat sambungan, ada semacam tali yang disematkan di antara bukaan kancing tepat pada sambungan.



saku baju di buat di bawah sambungan, tutup saku di buat menyiku dengan lebih menyerong kebagian dalam, menempel ke sambungan  baju, sementara di bagian pinggir juga di buat sambungan dari bahu sampai bawah baju, pada pinggir saku depan di buat saku bobok yang menggunakan resleting, besarnya saku bobok sama dengan saku bagian depannya.



untuk saku depan terdapat lipitan di bagian tengah dengan lebar sekitar 3 cm

untuk menutup saku menggunakan perekat


lalu untuk bet nya sendiri di bagian lengan kanan terdapat logo kemendagri dan logo dengan warna biru


pada bagian lengan kiri terdapat logo kabutan bogor dan tegar beriman


pada atas saku kanan terdapat bet nama dan juga kesatuan,
dibagian atas saku kiri terdapat bet POL PP dan juga logo kesatuan



pada bagian belakang terdapat pias bahu yang di buat melengkung ke atas, juga sambungan di bagian kanan dan kirinya.

dan bawah baju di buat melengkung



Di bagian bahu tidak menggunakan skoder seperti seragam PDH pada umumnya. dan seperti itulah desain seragam satpol PP kabupaten Bogor ini, semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog