Tutorial permak cara memotong celana jeans yang kepanjangan

jika sebuah celana kepanjangan tetapi tetap juga dipaksakan untuk di pakai, maka yang terjadi adalah bagian bawah celana akan terlipat atau turun ke telapak kaki sehingga terinjak-injak dan menjadi kotor, lalu lama-lama kan menjadi robek dan noda bekas terinjak sangat susah untuk di bersihkan, oleh karenanya alangkah baiknya jika sebuah celana kepanjangan maka harus dipotong.




celana pada gambar diatas adalah milik seorang karyawan bengkel las listrik yang bagian kakinya terlalu panjang dan meminta saya untuk memotongnya, merk celana jeans ini adalah BLACK BAONK dengan logo tengkorak di bagian pinggirnya, berwarna hitam dan memiliki model saku belakang yang dibuat variasi yaitu lebih besar dari saku jeans pada umumnya dan juga terdapat potongan. bagian depan menggunakan saku model miring dan dipasangi lis di bibir sakunya sebagai variasi.




untuk memotong celana ini terlebih dahulu saya mengukur pelanggan saya dengan cara menempelkan ban celana ke bagian pinggang dia, lalu ujung bagian bawah celana saya beri tanda menggunakan kapur sesuai ukuran yang dia inginkan. setlah itu saya garis dan gunting dengan memberikan kelebihan sekitar 4 cm untuk keliman.




setelah sebelah kaki celana terpotong maka sekarang tinggal memotong kaki yang sebelahnya, namun harus dipastikan panjang antara kiri dan kanan kaki celana sama, dengan cara melipat dan mempertemukan bagian pinggir celana seperti yang terlihat pada gambar. setelah sama panjangnya tinggal kita gunting mengikuti panjang kaki celana yang sudah terlebih dahulu digunting.





langkah selanjutnya bagian ujung kaki tinggal kita lipat dua kali, ujung lipatan harus tepat pada tanda kapur lalu tinggal kita jahit sekelilingnya sehingga hasil jahitan terlihat pada gambar dibawah




dan proses memotong celana jeans yang kepanjangan pun selesai, selanjutnya tinggal kita lipat dan masukan ke dalam kantong siap untuk di ambil oleh pemiliknya, untuk lama pengerjaan sekitar 10 menitan dan ongkos menjahitnya saya memasang harga Rp.10000

Comments

Popular posts from this blog