Tutoral permak, menjahit kelim celana SMA yang jahitannya lepas

celana sekolah adalah celana yang banyak dipermak, entah karena kepanjangan, kebesaran maupun kekecilan, hal ini disebabkan karena pada masa sekolah pemakai celana tersebut sedang dalam masa pertumbuhan yang mana badannya terus berkembang, sementara celana yang digunakan ukurannya tetap.





seperti contoh celana bermerk M260 yang harus saya permak ini, pemiliknya sepertinya sudah tinggi, sementara celananya kurang panjang, akhirnya bagian lipatan bawah keliman harus di buka, namun karena jika terbuka seperti itu jadinya kurang rapih dan pemakainya orang yang mencintai kerapihan maka dia meminta agar saya mengelim kembali bagian yang sudah terbuka itu.


Celana SMA merek M260


untuk menjahit kelim kembali ujung celana SMA yang sudah terbuka ini saya menggunakan benang warna abu SMA yang sama warnanya dengan warna celananya yaitu warna abu-abu, kemudian saya melipat bagian ujung kaki celana dan memberikan jarum pentul pada salah satu sisi dibagian sambungan sepeti yang bisa Anda lihat pada gambar.





selanjutnya saya menjahit sekeliling lingkar ujung kaki celana tepat dibagian pinggir lipatan dan saya usahakan agar ukuran lebar jahitan kelimnya sama yaitu 2.5 cm. sehingga hasil akhirnya yaitu sama antara bagian kaki celana kiri maupun yang kanan.




nah seperti itulah cara menjahit kelim kaki celana SMA tersebut, jika anda mendapatkan kasus yang sama maka silahkan mencoba cara yang sudah saya sampaikan diatas, untuk mengerjakan ini saya memerlukan waktu sekitar 10 menit dan memasang tarif jasa jahit Rp.5000.

Demikian artikel yang bisa saya tulis untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat, ya setidaknya dapat menambah wawasan Anda, sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog