gambar pola blus kerah rever berikut keterangannya



blus adalah model baju wanita yang sering di buat, sering kali pelanggan menjahit meminta di buatkan model blus yang beraneka ragam dan macamnya, bisa sesuai kreasi sendiri atau meniru model dari desainer ternama lewat majalah, atau dari gambar yang di dapat dari internet. baju blus sendiri di buat dari pola dasar yang kemudian di pecah model sesuai keinginan, salah satu model blus yang banyak di buat adalah blus kerah rever.


blus kerah rever sebenarnya  polanya hamper sama dengan pola jas blazer, hanya saja proses menjahitnya lebih mudah, karena tidak perlu membuat saku bobok seperti pada blazer,  blus seperti ini bisa di gunakan untuk sehari-hari ataupun acara resmi, yang terpenting harus di perhatikan adalah jenis kain dan juga modelnya.

untuk kerah rever nya sendiri ada yang betul-betul  di pasang, jadi kerahnya di buat terpisah, namun ada juga yang menempel langsung ke badan baju, yaitu menggunakan pola kerah setali, yang jelas cara menjahitnya adalah dengan menggunakan lapisan. berikut ini pola blus kerah rever yang pola kerahnya terpisah.



jadi pertama sekali kita buat dahulu pola dasar badan, selanjutnya tinggal kita tambahi bentuk dan ukurannya sesuai dengan ukuran yang terlihat pada gambar, begitupun untuk kerahnya tinggal anda ikuti sesuai dengan keterangan yang ada pada gambar


dan gambar di bawah ini adalah pola blus kerah rever yang menyatu dengan badan blus, hanya saja di bentuk seperti kerah rever, padahal merupakan variasi dari kerah setali, dan cara menjahitnya pun sama persis seperti menjahit kerah setali.



gambar pola blus kerah rever di atas adalah pola bentuk dasar jadi setelah anda mengetahui  pola blus kerah rever ini, anda bisa berkreasi menciptakan model-model yang lainnya tergantung keinginan sendiri ataupun dari pelanggan.

untuk anda yang ingin mengetahui cara menjahit blus kerah rever model overcoat yang seperti baju koki, kebetulan saya sudah membuat video tutorialnya di youtube, silahkan di tonton jika berminat. tentu saja selain video tersebut sudah banyak juga video tutorial yang lainnya, jadi silahkan di subscribe channelnya.



demikianlah postingan yang bisa saya sampaikan untuk kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog