tutorial menjahit lengan lonceng 2 lapis

untuk postigan kali ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana membuat lengan lonceng 2 lapis yang terdiri dari 2 sambungan, dengan tambahan aksesoris pita di bagian tengah pada sambungan, lengan jenis ini cocok untuk model baju wanita dewasa maupun anak-anak menjelang hari raya idul fitri atau lebaran.
sebagaimana yang kita ketahui bersama, lengan lonceng adalah lengan yang bagian ujung bawah nya melebar, lengan ini bisa di buat dari satu pola lengan utuh atau di buat sambungan di bagian pola lengan tersebut.

lengan lonceng 2 lapis
untuk membuat lengan lonceng, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut, silahkan di simak

  • pertama pola lengan sesuai dengan ukuran yang di kehedaki, baik dari panjang maupun lebarnya, setelah itu kita gunting menjadi dua bagian, jarak guntingan dari ujung adalah sekitar 15 cm, ini adalah ukuran untuk bagian loncengnya atau sesuai dengan ke inginan.

  • kemudian kita potong 2 buah kain dengan bentuk pola setengah lingkaran, setelah itu kita gunting lebih pendek 5 cm salah satu kain, lalu kita neci bagian ujungnya, atau bisa juga di jahit kecil seperti menjahit kain kerudung.

  • setelah selesai di jahit neci maka selanjutnya tumpuk 2 kain bagian pola setengah lingkaran tersebut, lalu satukan dengan kain lengan bagian atas, jahit lalu obras agar lebih rapih, setelah itu jahit tindas tepat pada pinggiran sambungan.

  • buat tali dengan panjang sekitar 10 cm lalu bentuk menjadi pita dan tempelkan pada tengah-tengah sambungan.

  • setelah itu satukan sisi pola lengan dengan cara di jahit dan jangan lupa untuk di obras

  • setelah proses ini selesai maka langkah selanjutnya tinggal kita pasang ke kerung lengan baju.

jika anda masih bingung dengan penjelasan di atas, maka silahkan menonton video berikut ini



demikian artikel yang bisa saya sampaikan pada postingan untuk kali ini, selamat belajar dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog