tutorial membuat lengan lonceng 2 lapis di kombinasi dengan lengan balon


Pada postingan kali ini saya ingin membagikan cara saya membuat variasi jahitan lengan  yang bisa di gunakan untuk baju wanita semacam gamis atau blouse yaitu lengan baju lonceng dua lapis yang di kombinasi dengan lengan balon di bagian ujungnya.


lengan lonceng kombinasi lengan balon


Cara pembuatan lengan jenis ini tergolong sulit untuk Anda yang baru saja mengenal dunia menjahit, namun lewat tutorial yang akan saya sampaikan semoga sedikit banyak tekhnik nya bisa Anda mengerti untuk selanjutnya di praktekan.

Langkah pertama yang harus di lakukan adalah membuat pola lengan biasa, untuk panjang lengan tidak perlu di kurang atau di tambahi, pastikan pas dengan panjang lengan pelanggan yang akan menggunakan baju nya nanti. Demikian juga untuk lingkar ujung lengannya silahkan di sesuaikan dengan keinginan.



Setelah pola lengan jadi, maka langkah selanjutnya adalah membagi nya menjadi 4 bagian, jarak dari ujung lengan adalah 15 cm kemudian  yang ke dua 7 cm dan ketiga juga sama yaitu 7 cm, lalu guntinglah sehingga menjadi terpisah.



Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah menempelkan pola lengan dari kertas tersebut ke kain baju, lalu gunting sesuai dengan pola nya. Untuk bagian loncengnya kita buat dari sisa kain, buatlah sebanyak 2 buah dan untuk bagian pinggiran ujungnya kita neci agar lebih rapih, bisa di buat satu lingkaran penuh atau setengah lingkaran


sementara untuk bagian ujung lengannya yang membentuk balon, kita potong juga kain dengan lebar 2 kali dari kain pola lengan.



Setelah semua pola lengan dan peralatan pendukung lainnya selesai di gunting maka tinggal kita jahit hingga selesai dan siap di pasang pada kerung lengan baju, untuk proses pengerjaannya silahkan menonton video nya yang sudah saya unggah di youtube hingga selesai.



Demikianlah postingan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog