tutorial menjahit blouse model leher bundar membentuk bunga matahari


Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana membuat blouse dengan model leher berbentuk bunga matahari, cocok untuk model baju wanita baik dewasa maupun anak-anak.


blouse leher bundar variasi bunga matahari


Untuk langkah pertama adalah kita buat dahulu pola dasar badan wanita pada kertas pola, dan di bagian lehernya kita gunting sebesar 2 cm.



Tempelkan pola tersebut pada kain yang akan di buat baju, gunting sesuai dengan bentuk pola tersebut sambil di tambahkan lebihan untuk jahit kampuh.



Sekarang kita gunting kain peralatan untuk membuat hiasan bunga matahari dengan ukuran 5 cm x 5 cm.



Lalu bentuk menjadi segitiga dan jahit, susun hingga berbentuk seperti terlihat pada gambar



Tempel ke bagian pinggir dari kerung leher lalu jahit sekelilingnya agar posisinya tidak berubah 



Untuk bagian pola leher yang kecil kita tempelkan ke kain pislin, lalu gunting kain pislin sesuai dengan bentuk dari pola tersebut lalu setrika agar menempel ke kain peralatan.



Gunting kain peralatan sesuai dengan bentuk kain pislin yang sudah menempel setelah di seterika sebanyak 2 lembar lalu jahit dan jadikan agar siap di pasang ke kerung leher yang sudah ada hiasan nya.



Kemudian kita gabungkan bagian atas leher dengan bagian bawah leher dengan cara di jahit, atur jahitan agar tepat menindas jahitan yang sudah di buat pada kerung leher yang sudah ada hiasan segitiga nya.



Langkah terakhir jahit tindas bagian pinggiran antara sambungan



Hasil akhir akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini.



Dengan membuat hiasan seperti di atas, maka sebuah baju akan terlihat lebih bagus dan menambah nilai estetika saat di gunakan, dan tentu saja ongkos pembuatannya bisa lebih mahal jika di bandingkan model kerung leher yang biasa saja.

Untuk Anda yang belum terlalu paham dengan tutorial di atas, maka bisa menonton tutorial ini dalam bentuk video yang sudah saya buat berikut ini



Dan kira nya cukup sampai di sini artikel yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Comments

Popular posts from this blog