cara mengelim ujung kaki celana wanita dengan sedikit belahan


Pada bagian ujung bawah kaki celana wanita, terkadang terdapat variasi berupa sedikit belahan di bagian pinggirnya, biasanya di bagian pinggir luar, jadi nya terlihat oleh orang lain, untuk lebar dari belahan nya sendiri tidak terlalu besar hanya sekitar 2 cm hingga 3 cm saja sesuai dengan jarak lebar dari keliman.


keliman kaki celana dengan sedikit belahan


Untuk tekhnik pengerjaan dari model kelim seperti ini tidaklah terlalu sulit, kita hanya perlu membuat tanda belahan kemudian menjahitnya, dan proses pengerjaan pun selesai, ini  untuk penjahit yang sudah berpengalaman. Namun lain halnya jika Anda saat ini masih tergolong penjahit pemula, karena ternyata membuat sedikit belahan ini tidaklah sesederhana seperti yang terlihat, karena ada tekhnik pengerjaan yang harus di lakukan berupa membalik kelebihan kain keliman agar hasil nya bagus dan  rapih.

Karena suatu saat pasti akan ada pelanggan menjahit yang meminta variasi jahitan kelim seperti ini, maka tidak ada salahnya jika Anda sebagai penjahit mampu juga untuk membuatnya, dan oleh sebab itu di postingan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara pengerjaannya, silahkan di simak sebagai berikut:

Pertama pada pola depan atau pola belakang celana, kita buat tanda belahan dengan lebar 3 cm, pastikan tanda belahan ini letaknya pada posisi pinggir luar, karena jika di bagian pinggir dalam tidak akan terlihat bagus hasilnya.



Setelah itu kita jahit sampai tanda belahan tersebut, jahit maju mundur di bagian ujungnya agar tidak lepas kembali jahitannya.



Hasil jahitan akan terlihat seperti pada gambar, kemudian kita lipat kelebihan keliman tepat pada tanda ujung celana, lalu lipat ujung kain keliman  tepatkan posisinya sedikit di atas tanda belahan.





 Kemudian jahit dari ujung ke ujung hingga selesai




Lakukan hal yang sama untuk bagian sebelahnya setelah itu kita balik









Hasil setelah di balik akan terlihat seperti pada gambar berikut




Langkah selanjutnya tinggal kita jahit kelim seperti biasa, awal jahitan adalah di bagian pinggir sambungan yang sebelahnya agar terlihat lebih rapih



Setelah  jahit keliman tersebut maka proses pengerjaan selesai, hasil nya akan terlihat seperti ini



Untuk pola celana wanita sudah saya tulis artikelnya beberapa waktu yang lalu, jika Anda belum tahu silahkan di baca.


Dan jika Anda masih merasa kurang jelas dengan yang sudah saya sampaikan di atas, maka silahkan menonton video yang sudah saya unggah di youtube berikut ini.



Demikianlah artikel yang saya bisa sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.


Comments

Popular posts from this blog