tips darurat mengatasi resleting celana rusak saat akan di gunakan



Resleting berfungsi untuk membuka dan menutup bukaan sebuah pakaian seperti baju dan celana, kata lain dari resleting adalah tutup tarik atau zipper kalau dalam bahasa inggrisnya.


Resleting yang digunakan dan dipasang pada celana pria adalah jenis resleting biasa, dengan panjang antara 17 cm dan 20 cm tergantung lingkar pesaknya.

Sebuah resleting pasti akan mengalami rusak setelah lama di gunakan, baik yang rusak hanya kepala nya maupun rel nya. Pada kepala resleting bisa saja masih bagus namun tidak bisa mengunci jadi merosot terus setelah di tarik ke atas

Seharusnya jika resleting ini rusak harus segera kita perbaiki dengan cara menggantinya dengan yang baru, namun bagaimana jika kita belum sempat menggantinya tapi ingin menggunakan celana tersebut karena tidak ada lagi.

Maka gunakan cara darurat seperti  berikut ini agar celana tersebut bisa di gunakan walaupun resletingnya rusak, yaitu dengan menahan nya dengan menggunakan peniti seperti gambar di bawah ini.



Yang harus di perhatikan adalah gunakanlah baju yang panjang menutupi resleting tersebut agar tidak terlihat oleh orang lain, dan segeralah ganti resleting tersebut jika ada waktu.


Demikian tips darurat mengatasi resleting celana yang rusak yang bisa saya berikan. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments

Popular posts from this blog