mengganti karet kolor celana seragam olahraga warna merah



Kali ini saya mendapatkan jahitan permak berupa sebuah celana training berbahan kaos berwarna merah dengan strip putih pada kedua pinggirannya, ini merupakan celana seragam olahraga dari SDN Cilendek 1 Bogor.




Celana ini sobek pada selangkangannya, juga bagian pinggang yang menggunakan karet sudah longgar sehingga perlu di ganti karetnya dengan yang baru. Untuk itu silahkan Anda simak cara saya dalam memperbaiki celana ini.

Setelah bagian selangkangan saya jahit, selanjutnya saya melepas karet lama yang ada di bagian pinggang.



Lalu bagian ujung kain pinggang tersebut saya obras



Selanjutnya menyiapkan karet dengan panjang 50 cm karena besar dari lingkar celana hanya 70 cm lalu saya satukan ujungnya.



Selanjutnya saya mulai menempelkan karet tersebut di beberapa titik pada pinggang celana



Saya menjahit karet tersebut di empat titik yaitu di depan dan belakang lalu sisi kiri dan kanan



setelah itu menjahit sebanyak dua jalur, yaitu di bagian pinggir dan tengahnya, dengan cara menariknya agar meregang secara maksimal



dan hasil nya tampak seperti gambar berikut ini



selain untuk permak cara mengganti karet ini bisa di gunakan  juga untuk memasang karet pada celana yang baru.

demikian cara yang saya lakukan untuk mengganti karet sebuah celana olahraga, semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya kurang lebihnya saya mohon ma'af.

Comments

Popular posts from this blog