mengganti resleting jaket anak warna biru yang rusak



Jika bepergian dengan menggunakan motor, pakaian berupa jaket ini mutlak di perlukan, apalagi jika perjalanannya jauh dan membawa anak kecil. Karena jika tidak menggunakan jaket biasanya anak kecil akan mudah terseang masuk angin, mual, muntah, pusing, meriang. Mencret dan teman-temannya.


Sebuah jaket mempunyai resleting di bagian depannya sebagai alat untuk membukannya, ada yang dari besi ada juga yang dari plastik, resleting ini bisa rusak setelah sekian lama di gunakan.

Di sini saya mendapat jahitan sebuah jaket anak warna biru dengan kasus resleting yang rusak, dan minta di ganti, akhirnya karena stok resleting sedang kosong saya pergi dulu ke toko alat menjahit untuk membelinya.



Setelah resleting di dapat, maka langkah pertama yang saya lakukan adalah membuka resleting lama yang masih menempel pada jaket



Kemudian saya memasang resleting yang baru, di mulai dari resleting yang sebelah kiri dahulu. Karena lebih panjang dari jaket, saya melakukan pemotongan pada resleting tersebut agar panjangnya sama.



Selanjutnya agar sama, saya memasangkan resleting yang sebelahnya dulu untuk mecocokan panjangnya, kemudian saya potong sesuai panjang resleting yang sudah terpasang pada jaket, setelah itu baru saya memasangkannya



Dan hasil dari penggantian resleting ini adalah seperti berikut.



Jaket anak ini cukup mudah untuk di jahit,karena tidak terlalu tebal. ada juga jaket yang sulit di jahit, seperti jaket yang bahannya terbuat dari kulit imitasi, karena sepatu mesin terkadang tidak mau maju sehingga saya harus menggunakan kertas saat menjahit.


Comments

Popular posts from this blog