mengganti resleting celana jeans warna hitam yang rusak



Celana yang akan saya ganti resletingnya ini berbahan denim atau jeans dan berwarna hitam, sebenarnya resletingnya tidak rusak, hanya saja pada saat sudah di resletingkan dan tertutup, suka turun dan terbuka sendiri, ini karena kepala resletingnya sudah tidak bisa mengunci.


Ada tiga buah celana yang harus di ganti resletingnya dan semuanya berasal dari pelanggan jahit yang sama, tapi di sini saya hanya memperlihatkan satu saja, karena proses pengerjaannya sama saja.

Untuk mengganti nya saya mulai dengan membuang resleting yang lama yang masih menempel pada celana, setelah itu saya siapkan resleting jeans yang baru, yang terbuat dari besi.



Kemudian saya mulai dengan memasang resleting yang bagian kanan terlebih dahulu, saya selipkan di antara gulbi dan kain celana kemudian saya jahit.



ujungnya yang kepanjangan saya potong lalu selipkan sehingga masuk ke ban pinggang lalu di jahit



selanjutnya menjahit resleting yang bagian kiri, saya menempelkan langsung ke gulbi kiri kemudian langsung saya jahit, jadi jahitan pada gulbi tersebut tidak perlu di buka.



Ujung resleting yang kepanjangan saya gunting



Kemudian saya selipkan ke ban pinggang celana



Lalu saya jahit ban pinggang nya



Pada bagian bawah gulbi saya jahit sedikit, agar gulbi kanan di bagian dalam tidak terbuka 



Selanjutnya tinggal di tes dengan membuka dan menutup resleting tersebut, jika sudah oke tinggal kita lipat dan masukan ke kantong plastik. Dan pekerjaan penggantian resleting ini pun selesai.




demikian cara saya untuk mengganti resleting celana jeans, untuk mengganti resleting celana biasa berbeda cara nya sedikit, saat memasang resleting tersebut ke gulbi kiri, jahitan gulbinya harus di buka terlebih dahulu. nanti akan saya tunjukan di lain kesempatan.

Comments

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog