mengecilkan 5 buah celana komprang



Seorang bapak-bapak datang kepada saya dengan mengendari sepeda motor matic Yamaha n-max, dari tampangnya sepertinya dia seorang ustadz, beliau memberikan pekerjaan permak berupa 5 buah celana komprang yang kebesaran dan ingin di kecilkan pada bagian paha sampai lingkar ujung kaki.



Celana jenis ini memang di desain besar dan lebar untuk memberikan ke leluasaan bagi pemakainya, namun jika terlalu besar juga jadi nya seperti rok celana, untuk modelnya sendiri, celana ini menggunakan karet pada bagian ban pinggangnya, dengan dua buah saku di bagian depan.



Setelah mengukur bapak tersebut, selanjutnya saya mulai mengerjakan celananya, Untuk mengecilkan kaki celana ini saya mulai dengan memberikan tanda dengan kapur jahit, karena bagian yang harus di buang cukup besar maka saya lakukan pengguntingan pada bagian tersebut agar lebih mudah saat di jahit



Setelah selesai proses menandai dan menggunting selanjutnya kita mulai proses menjahitnya.



Karena bagian keliman di ujung kaki tidak di buka maka saya langsung jahit saja dari ujung kaki kiri sampai ujung kaki sebelah kanan, di bagian selangkangan saya berikan jarum pentul agar jahitan sambungan bagian depan dan belakang tepat bertemu.



Setelah semua selesai di jahit selanjutnya kita lakukan pengobrasan agar ujung tiras kain tidak terurai setelah lama di gunakan.



Untuk bagian ujung kaki celana di bagian keliman, saya lakukan jahitan tindas sedikit seperti ini.



Setelah di jahit seperti itu selanjutnya tinggal kita lipat dan proses pengerjaan pun selesai.



Untuk mengerjakan permak 5 buah celana ini saya hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Demikian artikel kali ini, terima kasih atas kunjungannya, jika Anda berminat belajar tekhnik menjahit yang lainnya silahkan melihat daftar isi blog ini.

Comments

Popular posts from this blog