memotong tangan dress anak warna pink yang kepanjangan



Untuk jahitan permak kali ini, saya mendapatkan sebuah dress anak berwarna merah jambu yang kepanjangan tangannya dan pelanggan meminta kepada saya untuk memotongnya.


Dress ini berbahan tipis dan menerawang, di bagian dada ada sambungan dan di kerut, bagian bukaan depan menggunakan kancing, untuk kerahnya menggunakan kerah shanghai dan bagian tangan menggunakan belahan di pinggirnya juga memakai manset.



Dress berbahan tipis seperti ini tidak boleh di setrika dengan suhu setrikaan yang terlalu panas, karena jika terlalu panas akan hangus dan berlubang.

Tadi nya saya mau memotong tangannya dari bawah, tapis setelah melihat tangan ini menggunakan manset, maka saya tidak jadi memotong nya karena nanti lebih sulit karena harus membuat belahan manset dan memasang manset nya kembali



Sebagai gantinya saya memotongnya dari bagian atas, setelah saya ukur terlebih dahulu sesuai dengan panjang tangan anak yang akan memakai baju ini



Untuk menggunting bagian tangan yang sebelahnya tinggal saya tempel saja tangan yang sudah di gunting. Lalu di pas kan posisi nya agar sama panjangnya.



Setelah itu membuang sisa guntingan tangan yang masih menempel pada kerungan tangan



Kemudian tinggal memasang kembali tangan yang sudah di gunting tadi, karena menggunakan manset maka kita sebelum memasangnya perhatikan bagian belahan mansetnya harus ada di belakang.



Dan ini hasil dari jahitan pemasangan tangan ke kerung tangan



Selanjutnya tinggal di obras dan proses pengerjaan pun selesai



Demikian artikel yang bisa saya berikan pada postingan kali ini, terima kasih sudah menyempatkan membaca nya dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog