cara mudah mengganti resleting tas yang rusak



Kali ini saya mendapatkan jahitan permak berupa sebuah tas berwarna hitam yang mempunyai 3 buah resleting, resleting yang paling tengah kepala nya rusak sehingga tidak bisa menutup saat di tarik.



Penyebab kepala resleting rusak karena bagian belakang nya lebih terbuka, sehingga tidak bisa mengunci rel relseting, ini biasanya karena faktor pemakaian, untuk memperbaiki kepala resleting yang rusak karena hal seperti itu bisa kita akali dengan cara menjepitnya menggunakan tang, agar ukuran kepala resleting tersebut kembali kebentuk semula. Namun biasanya akan rusak kembali setelah beberapa waktu lamanya.

Maka yang paling bagus adalah dengan mengganti nya dengan yang baru dan pastikan kualitas resleting yang di gunakan sebagai pengganti lebih bagus dari yang lama, agar lebih awet saat di gunakan.

Pada tas yang akan saya perbaiki ini resleting nya di pasang ke kain tas dengan sangat rapi menggunakan lapisan vuring, jika kita bongkar maka akan memakan waktu lama, maka saya langsung gunting saja tepat pada pinggirannya.



Setelah itu bagian ujung nya saya buka sedikit



Selanjutnya memasang resleting baru dengan cara menempelkan pada kain tas dan menjahitnya



Di bagian ujung saya gunting kelebihan resleting dengan salah satu bagian lebih panjang sedikit



Setelah itu saya masukan kepala resleting ke bagian yang lebih panjang terlebih dahulu



Lalu memasukan nya ke bagian satunya, selanjutnya tinggal kita tarik kepala resleting tersebut dengan cara tangan kiri menahan rel resleting dan tangan kanan manarik kepala nya



Selanjutnya bagian ujung tas kita jahit kembali, agar resleting tidak kembali lepas berikan jarum pentul pada ujung nya saat menjahit.



Dan proses pengerjaan pun selesai. bagaimana cukup mudah bukan?

Comments

  1. info yang bagus gan. kunjungi balik ya www.mesinjahitbaru.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog