memotong ujung kaki celana bayi yang tidak mempunyai lubang



Jahitan yang saya dapat kali ini berupa celana bayi, yang tidak berlubang di bagian bawah kaki nya, celana bayi seperti ini biasanya di peruntukan untuk bayi yang baru lahir sampai beberapa bulan. Namun setelah bayi tersebut semakin tinggi, maka bagian bawah kaki celana ini perlu di potong agar muat saat di gunakan.



Celana nya sendiri berbahan dasar kaos, dengan menggunakan karet kolor pada bagian ban pinggangnya, dan berwarna merah muda, mungkin bayi nya perempuan maka nya orang tuanya memilih warna tersebut.

Biasanya celana bayi seperti ini di jual di pasar secara lusinan, dengan harga bervariasi tergantung dari bahan yang di gunakan, yang jelas ongkos kerja untuk menjahitnya terbilang murah karena jika di konveksi, sistem yang di gunakan adalah borongan.

Untuk menjahit pinggiran celana bayi tersebut, di gunakan mesin obras jarum 2, begitu pula untuk menyatukan karet kolor ke ban pinggangnya, setelah karet tersebut di obras ke kain celana selanjutnya di jahit dengan mesin overdeck.

Sebenarnya bisnis membuat perlengkapan bayi ini termasuk bisnis yang menguntungkan, karena bisa di bilang tidak akan sepi order, selama masih banyak bayi yang lahir maka selam itu juga orang-orang memerlukan perlengkapan bayi.

Itu sedikit penjelasan dari celana bayi yang akan saya potong, sekarang kembali ke cara memotongnya, yang pertama saya lakukan adalah memotong bagian bawah kaki celana tersebut



Kemudian melipat bagian ujung guntingan tersebut sebanyak dua lipatan, lalu menjahit kelim sekelilingnya, saya lakukan juga pada ujung kaki celana yang satu nya



Sehingga hasil akhir dari pemotongan celana bayi tersebut seperti berikut.



Karena sangat mudah, maka proses nya tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 5 menitan. Cara ini bisa anda gunakan untuk memotong celana jenis lainnya.

Demikianlah postingan saya kali ini, terima kasih atas kunjungannya dan membaca artikel saya yang singkat ini. Sampai jumpa pada artikel saya yang selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog