memotong baju seragam pramuka SD tangan panjang menjadi tangan pendek



cuaca di luar kios jahit saya saat ini sedang hujan lebat, saat saya akan mempermak baju ini, dan Pakaian yang akan di permak kali ini adalah baju seragam pramuka SD tangan panjang yang ingin di buat menjadi pendek sesuai dengan contoh, sedangkan yang menjadi contoh ukuran adalah baju seragam batik



Setelah saya melakukan pengukuran terhadap baju contoh maka selanjutnya saya memotong tangan baju pramuka sesuai ukuran, pada bagian ujung tangan terdapat kain strip sebanyak 2 jalur yang dibuat dari kain untuk bagian bawah yang warnanya adalah coklat tua, strip ini harus kita pasang kembali pada bagian ujung tangan tersebut, namun setelah saya bandingkan ternyata ukuran lingkarannya berbeda jauh, yaitu ujung tangan yang lama lebih kecil dari ujung tangan yang beru.



tidak mungkin di paksakan di pasang karena nantinya jadi kurang bagus, karena nya saya mencari-cari kain sisa dari bekas permak baju yang terdahulu dan beruntung saya mendapatkannya walaupun hanya sedikit maka saya gunting kain tersebut menjadi 4 bagian. Setelah itu saya mulai menjahitnya pada ujung tangan bagian dalam, lalu saya lakukan jahit stik pada sisi sambungan kain baju lalu saya balik kain strip tersebut keluar setelah itu saya jahit pada sisinya, dan saya jahit juga sisi sebelahnya menyatu dengan kain baju



kemudian kain untuk strip yang satunya yang lebih kecil saya pasang dengan jarak sekitar 2 cm dari strip yang pertama yang lebih besar



setelah itu sisi tangan saya satukan dan lakukan pengobrasan setelahnya



hasilnya menjadi seperti ini, saya lakukan untuk tangan sebelahnya dengan cara yang sama



selanjutnya saya lakukan penyamaan ukuran antara baju yang di permak dengan baju contohnya dengan cara menempelkan baju tersebut satu sama lain.



Setelah dirasa sama, selanjutnya saya lipat dan taruh ke dalam kantong plastik dan saya tempatkan di tempat yang kering.




dan itulah cara yang saya lakukan untuk memotong tangan baju pramuka ini.

Comments

Popular posts from this blog