menjahit atau menambal tisik seragam SD negeri yang sobek

seragam sd negeri yang saya pegang ini sudah sangat belel, dengan banyak lubang dan sobekan di beberapa bagiannya, tapi masih juga di gunakan, kata yang punya sih karena saat ingin membeli di sekolah sedang tidak ada stoknya
karenanya seragam ini masih juga di paksakan di gunakan juga walaupun sebenarnya kondisinya sudah tidak layak pakai di karenakan, selain sobekan baru yang akan saya perbaiki sekarang, ternyata sudah banyak juga sobekan terdahulu lainnya yang sudah di perbaiki.


saat ini seragam sd ini ada sobekan di bagian pinggir saku


pada bagian lubang kancing sobek sampai pinggir sehingga terbuka


 dan juga pada bagian belakangnya, di bagian sisi sebelah kanan dekat sambungan lengan






yang pertama saya perbaiki adalah bagian lubang kancing yang sobek, saya tambal dengan kain di bagian bawahnya kemudian saya mulai menjahit tisik bagian tersebut, secara bolak-balik sampai tidak sobek lagi




dan hasilnya seperti ini





kemudian berikutnya adalah sobekan pada kain baju di saku, saya sedikit membuka kain sakunya agar lebih memudahkan saat di jahit tisik



dan berikut hasil dari jahitan tisik di bagian saku





dan terakhir saya menjahit tisik di bagian belakang baju tersebut







dan begini hasil jadinya





untuk memastikan tidak ada lagi lubang sobekan saya mencari pada seluruh bagian baju seragam ini, dan ternyata tidak ada lagi sobekannya, maka proses nya bisa di katakan selesai.

Comments

  1. Selamat malam mas. Mau tanya nih. Saya punya celana jeans belel, model sobekannya itu rapat jadi kulit itu gak keliatan. Nah suatu hari, sobekannya itu jadi agak lebar karena nyantol, jadi kulit saya itu keliatan. Pertanyaannya, kira2 bisa gak ya itu celananya di tambal tapi tetap mempertahankan sobekannya. Yaa biar gak keliatan gitu kulitnya. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam juga, kalau begitu tinggal di kasih vuring saja dalamnya mbak pilih warna vuringnya yang sama dengan warna celananya, jahitnya ke bagian sisi kiri dan kanan dari kaki celana tersebut, untuk bagian ujung atas tempelkan dan jahit vuring tersebut ke kain kantong, demikian semoga membantu dan terima kasih atas kunjungannya

      Delete

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog