membesarkan baju kalong anak warna hijau



Baju kalong biasanya terbuat dari bahan tipis seperti kain hikon, dan kain-kain yang halus, untuk kain yang tipis dan menerawang, kita harus menggunakan baju lain sebagai pelapisnya, bisa terpisah bisa juga menyatu dengan bagian depannya, disini saya mendapat baju kalong anak-anak yang berwarna hijau dengan lapisan dalam membentuk baju terbuat dari kaos.



baju kalong anak yang saya akan saya permak kali ini kekecilan pada bagian dalamnya, walaupun berbahan kaos yang melar namun karena anak yang memakainya besar maka tetap saja tidak muat, oleh karena hal itu maka orang tua anak tersebut meminta kepada saya agar baju kalong tersebut di besarkan dengan cara di sambung pada bagian sisi nya.



Beruntung setelah saya cari, ada kain sisa pemotongan gamis payung yang hampir sama warnanya, jadi tinggal kita pasang saja ke baju kalong tersebut.



Pertama kita buka bagian pinggir dari baju kalong ini



Setelah itu kita jahit kain sambungannya ke bagian pinggir dari  baju ini



Hasil dari jahitan terlihat seperti ini



Lalu obras agar lebih rapi



Setelah itu tinggal kita jahit kelim pada bagian pinggir tangan dan pinggir bawah baju



Hasil dari jahitan kelim terlihat seperti berikut



Dan ini hasil akhir dari pembesaran baju kalong ini.



Demikian cara yang saya lakukan untuk membesarkan baju kalong anak ini, cara ini bisa di gunakan untuk baju-baju yang lainnya dengan kasus yang sama. Kiranya cukup sekian turorial yang bisa saya berikan, terima kasih atas kunjungannya. Dan silahkan membaca artikel saya yang lainnya.

Comments

Popular posts from this blog