cara mengecilkan gaun pesta anak-anak



Disini saya mendapatkan jahitan sebuah gaun pesta anak kecil berwarna putih yang kebesaran bagian badannya, gaun ini mungkin akan di gunakan untuk acara ulang tahun nantinya.gaun ini sendiri terbuat dari kain tile dengan vuring di bagian dalamnya, mempunyai sambungan pada bagian pinggang.


Gaun pesta ini terbuat dari kain tile bertabur bunga dan payet warna perak, pada lehernya tanpa kerah dan juga tanpa lengan, penyelesaian jahitan leher dan kerung tangan tidak menggunakan lapisan, namun hanya dengan menyatukan kain tile dan vuring nya selanjutnya jahitannya di balik.



di bagian pinggirnya tepat di atas pinggang terdapat tali yang terbuat dari kain tile yang hanya di gunting lurus tanpa dijahit sehingga terlihat kurang rapi



sementara di tengah pinggang di sematkan hiasan berbentuk bunga yang terbuat dari kain tile juga dan di bentuk sedemikian rupa



untuk bagian bawahnya di buat kain tile polos di kerut dan di tumpuk sebanyak  3 susun dengan vuring dari kain satin di bagian dalamnya.




Pada bagian belakang menggunakan resleting panjang model biasa, sebetulnya kurang bagus untuk gaun pesta karena seharusnya menggunakan risleting jepang, namun karena ini gaun anak-anak jadi bisa di maklumi



Untuk mengecilkan gaun ini saya membuka sedikit dikedua bagian pinggir pada sambungan pinggang



Setelah itu saya jahit sesuai besar yang di kehendaki, yaitu masing-masing 2 cm, dan karena anak-anak cepat besar, saya tidak menggunting bagian yang di jahit tersebut, agar bisa di besarkan kembali suatu saat.



Kemudian menjahit bagian bawahnya kembali dengan cara menumpuk kerutannya seperti tampak pada gambar



Setelah itu lakukan pengobrasan pada bagian jahitan sambungan, Dan hasilnya tampak seperti berikut ini.



Untuk mengecilkan gaun pesta ini saya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menitan karena hanya mengecilkan bagian badannya saja.

Demikian cara untuk mengecilkan gaun pesta anak-anak, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments

Popular posts from this blog