cara memperbaiki tali tas wanita yang lepas



Selamat berjumpa kembali, pada postingan kali ini saya ingin share bagaimana cara memperbaiki tali tas wanita yang lepas, kebetulan saya mendapatkan permak sebuah tas wanita berwarna coklat yang lepas pada bagian tali nya.


Tas ini berukuran tidak terlalu besar sekitar 30 cm dengan tali panjang untuk di selempangkan ke bahu, terbuat dari bahan semacam dril bermotif lingkaran, dengan di lapisi karton tebal pada bagian dalamnya agar lebih kaku.



Tali yang terdapat pada tas di selipkan di bagian depan atas menyatu dengan resleting dan di timpa kain berwarna coklat tua yang dijahit juga di sekeliling tas tersebut. Di bagian kanan, tali tersebut lepas, mungkin karena faktor pemakaian dan juga kurang kuatnya jahitan, wajar saja karena tas seperti ini biasanya di buat kodian dengan tidak terlalu mementingkan qualitas produksi.



Untuk memperbaiki nya saya mulai dengan memasukan kembali ujung tali yang lepas tersebut di tempatnya semula.



Karena bahan tas ini tebal maka tidak mungkin di jahit lagi pula posisinya sulit terjangkau oleh jarum mesin jahit biasa seperti yang saya miliki, seharusnya untuk menjahit tas memang menggunakan mesin jahit cangklong yang khusus untuk itu. Karena nya saya menggunakan jarum tangan untuk menjahitnya. Saya lakukan jahitan jelujur secara bolak-balik sampai benar-benar di rasa kuat



Setelah di rasa jahitan tersebut kuat dan tidak akan lepas kembali saya mengunci jahitannya di bagian sebelah dalam.



Dan seperti inilah hasilnya, semoga saja bisa awet di gunakan dan tali nya tidak terlepas kembali sampai waktu yang lama.



Demikian cara saya untuk memperbaiki tali tas yang terlepas, jadi intinya di akali saja, jika tidak bisa dengan jahitan mesin jahit maka gunakan jahitan tangan, dan gunakan jarum tangan yang agak besar karena tas biasanya berbahan tebal jadi saat di tusuk agak keras dan bisa mengakibatkan jarum tangan tersebut patah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga ada manfaatnya dan silahkan membaca artikel saya yang lainnya.

Comments

Popular posts from this blog