menjahit celana kolor yang sobek

entah kenapa celana kolor buatan konveksi selalu sobek di bagian selangkangannya, mungkin karena pola celananya kurang betul, atau kualitas jahitan yang tidak kuat, yang jelas saya selalu mendapat jahitan seperti ini, bahkan kadang-kadang celana kolor yang saya dapat sebetulnya kondisi nya sudah tidak layak pakai lagi, tapi masih saja ada pelanggan yang meminta untuk di perbaiki.

biasanya pelanggan tersebut tidak hanya membawa satu buah celana, tapi banyak, bisa 4 atau 5 celana kolor yang di bawa dan semuanya sobek di bagian tersebut, mungkin di kumpulkan dulu baru di bawa untuk di jahit, pada beberapa celana ada juga yang terlihat sudah di jahit tangan walaupun tidak rapi.






seperti celana di atas ini, dia sobek di bagian selangkangannya, jahitannya terlepas semua, padahal celana ini besar, mungkin yang menggunakan badannya juga besar, jadinya pada saat duduk, jahitannya tidak kuat menahan beban,





untuk memperbaiki nya, saya menjahit ke empat sisi sambungan secara bolak-balik, ini di maksudkan agar lebih kuat dan tidak mudah sobek kembali, tapi tidak dijamin tidak akan sobek lagi, semua tergantung orang yang memakainnya





setelah ke empat sisi saya jahit dan di rasa kuat, sekarang saya membuang jahitan sisa-sisa benang yang masih menempel, ini agar terlihat lebih rapi





setelah bersih inilah penampakannya, kemudian saya mengecek bagian lainnya, siapa tahu masih ada yang sobek



karena tidak ada yang sobek lagi, maka tinggal saya lipat dan bungkus menggunakan kantong kresek dan proses permak pun selesai

Comments

Popular posts from this blog