memendekan lingkar pesak celana jins warna putih

saya mendapatkan jahitan permak celana ini kemarin, tapi baru sempat mengerjakannya sekarang karena, baru selesai mengerjakan jahitan yang lain, kasus nya adalah celana ini lingkar pesaknya terlalu panjang, jadi pada saat di pakai terasa merosot sehingga terasa kurang nyaman.


biasanya yang menggunakan celana jenis ini adalah wanita, untuk yang menggunakan celana di pinggul, memang lingkar pesak celana tersebut harus pendek, agar terasa pas,  jadi bisa terlihat lebih membentuk tubuh, ini juga yang di alami oleh seorang pelanggan menjahit saya, dia membeli celana yang lingkar pesaknya panjang dan meminta kepada saya untuk di pendekan.







setelah saya ukur, ternyata lingkar pesak pada celana tersebut adalah 60 cm, sementara lingkar pesak nya adalah 54 cm, maka ada kelebihan sebesar 6 cm yang harus dibuang, yang pertama saya lakukan adalah memberikan tanda dengan kapur pada bagian depan dengan bentuk seperti pada gambar, yaitu agak menurun dari sisi celana ketengah, kenapa saya tidak memotong sekelilingnya, ini karena celana tersebut sudah pas panjangnya, jika saya potong sekelilingnya maka panjang celana tersebut akan menjadi pendek




selanjutnya saya berikan tanda juga pada bagian belakang dengan kapur



setelah itu saya buka sebagian ban pinggangnya pada bagian depan dan belakang, kemudian kain celana saya gunting sesuai dengan tanda kapur dengan memberikan sedikit lebihan untuk jahitan saya mulai dengan menggunting pada bagian depan dahulu.




setelah bagian belakangnya saya gunting juga



sebenarnya pada saat kain celana di gunting, ukuran lingkar pinggangnya jadi lebih  panjang dari ban pinggangnya, tapi karena bahan celana jins ini melar, maka tinggal di tarik saja, jadi langsung saya pasang kembali ban pinggang tersebut  ke lingkar pinggang celana, untuk bagian ujung celana saya berikan jarum pentul agar lebih mudah saat di jahit karena posisinya tidak berubah





dan hasil dari permak ini jadi seperti ini




kemudian lingkar pesaknya saya ukur kembali, dan setelah saya ukur telah berubah sesuai ukuran yang di kehendaki, tinggal di lipat dan masukan kedalam kantong plastik siap di ambil oleh yang punya.

Comments

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog