cara mudah memotong celana yang kepanjangan

Celana buatan pabrik kadang jarang pas panjangnya, karena ukuran yang di pakai oleh pabrik adalah ukuran universal, jadi jika kita bertubuh pendek terpaksa panjang celana tersebut harus di potong karena jika tidak di potong selain kurang bagus kelihatannya juga akan terinjak-injak dan lama lama akan sobek.


karena selera orang itu berbeda-beda, ada yang menginginkan panjang celana di bawah mata kaki ada juga yang ingin di atas mata kaki, maka dari itu jika kita kebetulan mendapat order memotong celana, hendaklah bertanya kepada pelanggan kita mau di potong sebelah mana, dan jika Anda di Tanya  bagusnya sebelah mana? Maka bilang saja kalau pemakaian celana itu selera masing-masing. Jadi persilahkan pelanggan yang menentukan mau di potong sampai mana, jadi tugas kita sebagai penjahit hanya menjahitkan, sedangkan ukuran maupun modelnya kita serahkan sepenuhnya sesuai keinginan pelanggan kita, ini supaya kita terhindar dari masalah yang mungkin akan timbul setelah di jahit jika kita ikut memberikan saran, karena  baik dan bagus kata kita belum tentu demikian kata pelanggan.

Jika saat ini Anda belum tahu bagaimana memotong celana yang benar maka berikut ini adalah tutorialnya:


  • Pertama  tempatkan celana di meja atau lantai yang bersih pastikan bagian sisi sambungan berada di atas. Setelah itu taruh ujung meteran di ujung ban pinggang celana



  • Lalu tentukan panjang celana yang akan di gunting sampai mana kemudian tandai dengan kapur jahit



  • Tempatkan penggaris lurus pada tanda kapur lalu garis agar seluruh bagian celana tertandai



  • Tandai juga bagian bawahnya, cara nya tahan penggaris dengan tangan lalu balik kain celana ke atas kemudian garis dengan kapur, lakukan langkah yang sama seperti yang sudah di jelaskan di atas untuk kaki celana yang satu lagi.



  • Jika sudah, selanjutnya gunting celana dengan memberikan lebihan untuk keliman sepanjang 5 cm


  • Jika kita hendak menggunakan cara menjahit keliman celana secara langsung maka lipat sebanyak dua kali lebihan kain yang 5 cm tadi sehingga menjadi lebar 2,5 cm dan pastikan ujung kelimannya berada tepat di tanda kapur yang sudah kita buat lalu jahitlah sekelilingnya .





  • Setelah kedua kaki celana selesai di jahit lakukan pengukuran ukuran antara kaki kiri dengan kanan, apakah ukurannya sudah sama apa belum, jika berbeda maka samakanlah ukurannya, dan jika semuanya sudah di lakukan dengan benar maka hasil akhirnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini


Untuk lebih jelasnya silahkan anda tonton video berikut ini.



Demikianlah tutorial memotong celana yang kepanjangan yang bisa saya berikan, semoga bisa memberikan manfa’at bagi Anda yang membutuhkan, terima kasih atas kunjungan Anda dan silahkan membacat artikel saya yang lainnya, jika ada teman Anda yang membutuhkan tutorial ini maka silahkan di bagikan kepadanya.


Popular posts from this blog