gambar pola kerah shiller anak berikut keterangan cara membuatnya


pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menulis artikel tentang cara membuat kerah shiller untuk baju anak-anak, mungkin saja anda saat ini sedang membutuhkan dan mencari referensi lewat pencarian google hingga akhirnya  nyasar di blog ini.


sebagaimana yang kita ketahui, bahwa pola kerah shiller banyak di gunakan untuk baju seragam, semisal seragam aparat keamanan (TNI, POLRI, Security) namun baju santai pun bisa juga menggunakan pola jenis ini, contohnya baju piyama. untuk membuat pola kerah shiller anak  sebenarnya tidaklah jauh berbeda dari pola kerah shiller dewasa, yang membedakan hanyalah dari ukuran lebarnya yang sedikit di kurangi sekitar 1 cm.

untuk lebih jelas seperti apa pola nya silahkan di lihat gambar di bawah ini



cara membuat nya dengan menggambar pola tersebut di kertas yang agak tebal, misalnya kertas karton bekas bungkus susu formula, setelah itu tinggal kita gunting. nah pola yang sudah di bentuk pada kertas karton ini lah yang kita gunakan untuk membuat pola kerah shiller pada kain keras kerah. dan karena dibuat pada karton maka pola nya bisa di gunakan berulang kali tanpa perlu kita menggambarnya lagi sehingga lebih efisien dan menghemat waktu

untuk kain keras kerah yang di gunakan bisa menggunakan kain staplek yang nantinya bisa membuat kerahnya menjadi lebih kaku, biasanya untuk baju seragam. namun jika untuk baju santai yang di gunakan sehari-hari bisa juga hanya dibuat dari kain pislin.

setelah pola kerah shiller di bentuk pada kain keras kerah, selanjutnya tinggal di tempel ke kain yang akan di buat kerah menggunakan seterika panas dan dijahit hingga selesai, bagi Anda yang belum tahu proses menjahit kerah ini bisa membaca artikel saya yang telah lama.


kira cukup sampai disini artikel tentang membuat pola kerah shiller anak yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan mudah di pahami, jika ada yang belum di mengerti silahkan menanyakannya di kolom komentar, jika sempat akan saya jawab.

Comments

  1. هلا مدونة حلوة ورائعه
    سؤالي كيف نعمل توسيع بلوزة من جانبين
    وشكرا لك

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog