ragam ukuran (size) yang bisa di gunakan dalam pembuatan baju


Selamat berjumpa kembali, untuk postingan kali ini saya hanya akan memberikan tulisan mengenai macam-macam ragam ukuran (size) yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam membuat baju.


Sebenarnya ukuran yang akan saya berikan ini tidaklah akurat 100% hal ini di karenakan ukuran dari tubuh pelanggan jahit kita itu berbeda-beda, ada yang tinggi ada yang pendek, ada yang kurus atau gemuk, jadi yang terbaik adalah kita mengukur langsung badan dari orang yang akan kita buatkan baju nya.


Namun ukuran ini bisa berguna untuk Anda yang mungkin akan membuat baju konveksi yang hendak di jual, atau pun sebagai ukuran saat praktek menjahit pakaian di tempat kursus maupun di rumah. Dan tidak perlu panjang lebar lagi, berikut ini adalah ragam ukuran tersebut.



Hal yang paling penting dalam pembuatan pakaian adalah ukuran, karena sebagus apapun hasil jahitan, jika ukuran tidak pas akan menjadi percuma karena harus di bongkar kembali, dan yang harus menjadi perhatian lebih adalah di bagian panjang baju atau pun lengannya, pada saat baru belajar menjahit, adalah lebih baik kebesaran, atau kepanjangan dari pada kekecilan dan kependekan, hal ini karena jika kebesaran tinggal kita kecilkan, namun jika kekecilan maka akan sulit untuk membesarkannya, apalagi jika bahan kainnya pas-pasan.

Setelah Anda mahir dalam hal mengukur, maka lama kelamaan baju yang Anda jahit akan selalu pas di badan pelanggan, hal ini karena kita sudah paham betul bagaimana cara mengukur yang baik dan benar, jika pun ada kesalahan, paling-paling hanya berupa kesalahan kecil yang mudah di betulkan. Oleh karena nya teruslah berlatih dan belajar agar kemampuan kita semakin terasah dengan baik.

Dan kiranya cukup sekian untuk postingan yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya. Sampai jumpa pada postingan saya yang selanjutnya

Comments

  1. terima kasih atas informasinya. sangat membantu

    ReplyDelete
  2. apakah pola yang kita buat pas badan yang kita ukur atau dilebihkan beberapa cm , mohon penjelasannya , trims

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog