gambar pola kemeja overslag berikut keterangannya



Kemeja seragam koki atau kalau dalam istilah dunia menjahit adalah kemeja overslag adalah kemeja yang bagian bukaan kancingnya di buat bertumpuk antara pola depan bagian kiri dengan pola depan bagian kanannya, menumpuknya bagian pola depan ini bisa Anda sesuaikan dengan yang menggunakannya, jika pria maka bagian kiri menumpuk ke bagian kanan dan sebaliknya jika yang menggunakan wanita maka bagian kanan yang menumpuk ke kiri.


Untuk membuat kemeja jenis ini sebenarnya sama saja dengan kemeja jenis lainnya, hanya saja ada nya penambahan untuk bagian menumpuk nya ini mungkin membuat Anda bingung bagaimana bentuk dari pola nya, untuk itu pada postingan kali ini saya ingin memberikan pola kemeja overslag yang biasa di gunakan untuk pembuatan seragam baju koki atau seragam marcing band tersebut.

Namun sebelum itu, silahkan Anda lihat gambar di bawah ini, seperti inilah bentuk penampakan dari kemeja over slag tersebut.



Pada bagian depan terdapat 10 buah kancing di bagian kiri dan kanan yang berderet rapih, untuk lubang kancing nya sendiri bisa Anda buat semua pada salah satu pola depan, atau bisa juga hanya satu baris yang Anda buat lubang kancingnya dan yang sebelah lagi hanya satu buah lubang kancing yang di buat.

Untuk bagian dalam dari baju ini adalah di pasangi lapisan sesuai lebar dari bagian overslagnya, untuk kerah biasanya menggunakan kerah shanghai dan di bagian pinggir baju bisa di belah atau bisa juga tidak, sementara untuk pola baju nya sendiri adalah sebagai berikut.



Cukup mudah bukan? jadi pertama kita buat dahulu pola dasar badan, setelah itu baru kita tambahi panjang ujung depannya 10 cm, sementara untuk bagian pola belakang maupun pola tangannya sama saja seperti pola kemeja pada umumnya.


Untuk bagian saku, biasanya jenis kemeja ini  di buat dibagian sisi badan sehingga tidak terlihat, dan biasanya ada tempat pulpen yang di sematkan di bagian sisi baju sebelah kiri.

Demikian postingan saya untuk kali ini, semoga bisa di mengerti, dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments

Popular posts from this blog