cara menjahit belahan rok bagian belakang yang menggunakan lining

selamat berjumpa kembali, untuk postingan kali ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara menjahit belahan rok di bagian belakang, yang mana rok tersebut menggunakan lapisan kain lining di bagian dalamnya, hal ini tentu sedikit membingungkan buat yang masih pemula di bidang jahit menjahit.
rok yang menggunakan belahan di bagian belakang ini biasanya adalah rok span yang di gunakan untuk bekerja kantoran, tinggi belahannya di sesuaikan, dan standarnya sampai  ke bagian lutut, maksud dari belahan tersebut adalah agar mudah saat berjalan, karena rok span adalah rok yang bagian bawahnya tidak lebar.

patokan dari menjahit belahan ini adalah bagian kain rok kiri haruslah menutupi bagian kain rok yang kanan, dan bagian yang kiri tersebut di bagian dalamnya di tempel kain pislin dengan menggunakan setrika panas selanjutnya di jahit soom dengan tangan.

untuk lebih jelas bagaimana proses pengerjaannya silahkan menyimak tutorial ini lewat video yang sudah saya unggah di youtube berikut ini.


demikianlah postingan untuk kali ini, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa pada tutorial selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog