cara mudah membuat belahan manset tangan baju wanita



Sudah lama saya ingin membuat tutorial ini, hanya saja baru sempat di buat sekarang karena kesibukan saya mengerjakan jahitan pelanggan. Di postingan kali ini saya akan memberikan cara membuat belahan manset tangan baju wanita.


Berbeda dengan belahan manset tangan pria yang terdiri dari dua bagian kain peralatan yang di satukan, maka pada belahan manset tangan wanita lebih mudah karena hanya terdiri dari satu lembar kain peralatan saja.


Biasanya baju wanita yang menggunakan belahan manset adalah baju tangan panjang, bisa berbagai macam jenis baju seperti blus, dress, gamis, kemeja dan yang lainnya tergantung model nya.

Untuk lebih jelas bagaimana pengerjaannya, tidak perlu panjang lebar lagi silahkan Anda simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pertama kita buat guntingan pada kain tangan baju untuk belahannya nanti, biasanya sepanjang sekitar 9 cm.



Selanjutnya gunting kain peralatannya dari kain serong, bisa juga dari kain lurus, tapi disini saya memakai kain serong karena nanti hasilnya lebih bagus, kain yang di gunting ini lebar nya sekitar 5 cm, dan panjangnya sepanjang belahan pada kain tangan



Setelah itu jahit pinggirannya agar lebih mudah saat akan di pasang nantinya



Kemudian jahit ke belahan kain tangan baju pada bagian dalam, atau bagian buruk dari kain baju tersebut



Di bagian belahan atas agak di atur saja menjahitnya, sedikit berkerut tidak apa-apa



Jika sudah  tinggal kita lipat kain peralatan tersebut menutupi ujung jahitan kemudian jahit tindas di bagian pinggirnya



Setelah di jahit maka  tinggal kita lipat dan jahit pada bagian ujung lipatannya seperti pada gambar berikut



Dan hasil akhirnya akan tampak seperti pada gambar, siap untuk proses selanjutnya



Cara membuat manset tangan baju wanita ini proses pengerjaannya sama seperti memasang bisban buatan sendiri dari kain, yang sudah pernah saya berikan tutorialnya beberapa waktu lalu.



Untuk lebih jelas bagaimana proses pengerjaannya, Anda bisa melihat tutorial ini dalam bentuk video yang sudah saya unggah di youtube, Silahkan menontonnya disini

Demikian tutorial yang bisa saya berikan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments

Popular posts from this blog