cara menjahit bagian yang sulit di jahit dengan mesin jahit



Agak bingung juga mencari judul yang pas untuk postingan saya kali ini, namun setelah di piker sedikit lama akhirnya saya gunakan saja judul seperti di atas itu. Artikel ini saya dapat idenya secara tidak sengaja saat akan menjahit kasur saya yang jahitannya terlepas sedikit saat sedang di jemur. Dan setelah di piker, ternyata banyak juga jahitan yang sulit jika harus di jahit dengan mesin jahit, maka saya buat saja tutorialnya siapa tahu berguna.


Sebagai contoh dari jahitan yang sulit di jahit dengan mesin jahit adalah seperti jahitan yang lepas sedikit di bagian bawah pinggang celana bagian belakang. di bagian persambungan ujung kaki celana,jahitan yang lepas sedikit di bagian bawah golbi celana, boneka kesayangan, tas dan lainnya.






jahitan seperti itu terkadang membuat kita dilema, karena hanya sedikit, namun jika kita hendak menjahitnya dengan mesin jahit, maka harus di bongkar dahulu, baru bisa di jahit. Tentu saja ini memakan waktu, padahal untuk menjahitnya tidak memakan waktu lama, yang lama justru di proses membongkar jahitan lain sebelum jahitan yang lepas tersebut bisa di jahit.

Untuk itu agar efisien maka kita jahit saja dengan menggunakan jarum tangan bagian jahitan yang lepas tersebut, dan di sini saya akan memberikan cara bagaimana proses pengerjaannya, silahkan di simak sebagai berikut:

Pertama kita masukan dulu benang ke jarum tangan, kunci ujungnya dengan cara di lilitkan agar tidak lepas, sambungan kain terdiri dari dua helai kain, kiri dan kanan, pertama kita tusukan jarum ke kain yang kiri, kemudian ke kain yang kanan, lalu masukan kembali ke kain yang kiri lalu ke yang kanan, begitu seterusnya sampai lubang yang lepas jahitan terjahit semua, selanjutnya tinggal kita tarik dan lubang jahitan pun akan kembali tertutup.













Sebagai ilustrasi langkah tusukan jarum, adalah seperti gambar di bawah ini

supaya lebih mudah di fahami saya sudah membuat tutorial ini dalam bentuk video dan di unggah di youtube, silahkan menontonnya disini

Nah dengan cara ini kita bisa menghemat waktu pengerjaan menjadi setengahnya, akhirnya cukup sampai disini dulu untuk postingan kali ini, terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog