merubah ukuran renda pada kerudung berbahan kaos jersey berwana biru dongker



Pada hari sabtu kemarin, sekitar jam 10 pagi, saya mendapat kan jahitan permak berupa kerudung berbaahan kaos jersey berwarna biru dongker dengan renda putih di bagian muka dan bagian ujung bawahnya,  kata yang punya kerudung tersebut, sebenarnya tidak ada yang salah dari segi ukurannya, hanya saja renda di bagian wajah terlalu panjang dan menutupi muka saat di gunakan.


Oleh karena hal itu, maka pelanggan saya ini minta agar renda yang di bagian muka tersebut di pendekan ukurannya menjadi setengahnya, dari yang tadinya 4 cm menjadi 2 cm.



Untuk mengerjakannya pertama saya harus membuka terlebih dahulu renda tersebut, saya memulainya dengan membuka jahitan yang berada di bagian bawah sedikit.



Kemudian di jahitan tindas di bagian pinggir antara persambungan bahan kerudung dengan renda saya buka.



Setelah itu baru saya lepaskan jahitan yang menyatukan renda dan bahan kerudung dan begitu pula dengan obrasannya, sehingga renda benar-benar terlepas dari kerudung, Karena sudah lepas selanjutnya tinggal saya gunting renda tersebut sesuai ukuran yang di kehendaki oleh pelanggan, yaitu setengahnya.



Lalu renda berwarna putih tersebut saya pasang kembali ke kain kerudung, dengan posisi renda berada di bagian atas, karena bahan kerudung tersebut melar sementara renda nya tidak, maka jika bahan kerudung yang di atas bisa di pastikan renda tersebut tidak akan cukup panjangnya.



Setelah itu saya obras pinggirannya



Lalu saya lakukan jahitan tindas pada bagian pinggir bahan kerudung antara persambungan renda dengan bahan kerudung



Selanjutnya bagian bawah nya saya sambung kembali dan saya obras setelahnya



Dan hasil akhirnya adalah sebagai berikut



Demikian cara yang saya lakukan untuk memendekan renda pada kerudung ini, semoga bisa bermanfaat buat Anda.

Comments

Popular posts from this blog