mengganti resleting jaket kulit imitasi warna coklat yang rusak



Di sini saya mendapatkan jahitan permak berupa jaket kulit imitasi, jaket ini bagian resleting depannya rusak dan harus di ganti dengan yang baru, kata pemilik jaket ini, resleting nya sudah 2 kali di ganti, namun tetap rusak lagi.



Wajar saja rusak lagi, soalnya di ganti dengan yang terbuat dari plastik, jaket kulit seperti ini harusnya di ganti dengan resleting yang terbuat dari besi, akhirnya pemilik jaket tersebut setuju untuk menggantinya dengan yang terbuat dari besi, walaupun harganya lebih mahal jika di bandingkan dengan yang terbuat dari plastik.



Untuk mengganti resleting jaket ini yang pertama harus kita lakukan adalah membuang resleting lama yang masih menempel, karena bahan jaket cukup kuat dan tebal maka tinggal di buka sedikit selanjutnya langsung kita tarik, maka resletingnya sudah copot.



Setelah itu saya mengambil resleting besi yang baru di beli di toko peralatan menjahit, ini resleting yang paling bagus dengan merk YKK, seharga 16 ribu rupiah.



Setelah itu saya menyelipkan rel resleting yang sebelah kanan ke dalam kain jaket di bagian depan.



Ternyata setelah di ukur, resletingnya lebih panjang dari jaketnya, maka kita harus melakukan pemotongan terhadap resleting tersebut, dengan menyisakan sekitar 2 sampai 3 cm untuk selanjutnya tinggal di selipkan ke dalam jaket.





Setelah itu kita bisa langsung menjahitnya di mulai dari ujung atas ke ujung bagian bawah, atau sebaliknya tergantung selera Anda



Jika sudah, gabungkan kedua rel resleting tersebut sampai ke atas, dan lakukan pengguntingan pada rel resleting bagian kiri dengan memberikan lebihan sekitar 3 cm juga sama seperti  yang  sebelahnya yang sudah terpasang.



Selanjutnya buka kembali resleting tersebut, lalu selipkan rel resleting kiri itu ke kain jaket kemudian jahit seperti tadi, jika sudah tinggal kita lakukan pengetesan dengan cara menggabungkan keduanya.




Jika di rasa sudah bagus tidak ada kesalahan, seperti salah satu bagian ada yang lebih panjang, maka proses pengerjaan mengganti resleting jaket ini pun selesai.

Demikian postingan saya untuk kali ini, kurang lebihnya saya mohon ma’af dan terima kasih sudah menyempatkan mampir ke blog ini.

Comments

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog