cara mengganti resleting celana seragam SD yang rusak



Kali ini saya memperoleh jahitan permak berupa celana seragam anak sekolah dasar atau SD  yang rusak pada bagian resletingnya, dan harus di ganti dengan yang baru.


Setelah saya cari di kotak tempat penyimpanan resleting ternyata resleting dengan warna merah SD sedang kosong alias tidak ada, kl belanja dulu ke toko alat jahit akan memakan waktu lama, sedangkan celana tersebut akan di ambil sebentar lagi untuk langsung di pakai bersekolah, akhirnya saya gunakan saja resleting yang ada yaitu resleting berwarna ungu.



Untuk mengganti resleting celana seperti ini cukup mudah untuk di lakukan, yang pertama sekali adalah membuang resleting lama yang masih menempel pada golbi celana tersebut



Setelah itu tempel resleting baru di mulai dengan resleting sebelah kanan, selipkan saja di antara kain celana dan golbi kiri kemudian jahit.



Kemudian tempel resleting yang sebelah kiri ke golbi sebelah kiri jahit sebanyak dua jalur agar lebih kuat



Kemudian masukan golbi kiri tersebut ke  dalam ban pinggang, lalu jahit ban pinggang tersebut, tindas saja langsung di pinggir atas nya.



Setelah ban pinggang terjahit, tinggal menjahit bagian golbi kiri dengan cara di tindas di bagian kain celana, menjahitnya bisa dari luar maupun dari dalam, tergantung selera masing-masing



Maka hasil akhirnya jika tidak ada kesalahan akan terlihat seperti gambar di bawah ini.




untuk mengganti resleting lama dengan yang baru ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Bagaimana cukup  mudah bukan? Sekarang Anda juga pasti bisa melakukannya sendiri di rumah.

Comments

Popular posts from this blog