membuat kreasi tempat pensil sederhana dari kain flanel



Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat kreasi tempat pensil sederhana dari kain flanel, nantinya tempat pensil ini bisa di gunakan untuk menyimpan peralatan menulis dan menggambar anak sekolah.


Kain flanel sendiri merupakan kain yang terbuat dari bahan wol, kain flanel ini  walau di gunting-gunting seratnya tidak akan terurai karena bukan dihasilkan dengan cara di tenun jadi tidak perlu di obras, maka kita bisa bebas berkreasi dengannya, di tambah banyaknya pilihan warna, sehingga dengan sedikit imajinasi maka berbagai macam bentuk kerajinan bisa kita buat, salah satunya tempat pensil ini.

Terkadang saya mendapat pesanan seperti ini dari pelanggan anak sekolah yang meminta di buatkan tempat pensil dari kain flanel tersebut, di karenakan hal tersebut, akhirnya saya membuat tutorial ini, siapa tahu Anda membutuhkan juga.

Proses membuatnya sendiri cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, sekitar 5 sampai 10 menit saja sudah selesai, yang lama mungkin membuat hiasan nya. Untuk lebih jelas bagaimana cara nya, silahkan disimak langkah-langkah pengerjaannya sebagai berikut:


  • Untuk membuat nya kita membutuhkan kain flanel dengan ukuran 20x23 cm dan satu buah resleting dengan warna sama seperti warna kain flanel tersebut.





  • Selanjutnya agar tidak polos saya menambahkan hiasan berupa gambar kelinci yang saya buat dari kain flanel juga kemudian dijahit manual menggunakan jarum tangan, Anda bisa membuat gambar lainnya sesuai dengan kreasi masing-masing, jika belum mengetahui cara menjahitnya, Anda bisa membaca artikel saya yang lalu






  • Setelah itu jahit resleting pada kedua sisi bagian atas dari kain flanel tersebut





  • Kemudian jahit juga kedua sisi kiri dan kanan nya





  • Selanjutnya tinggal kita balik keluar kain flanel yang sudah di jahit tersebut, dan hasil akhirnya akan tampak seperti berikut, saya menambahkan tali pada salah satu sisinya untuk di pakaikan gantungan kunci nantinya.




Dengan kreativitas masing-masing saya yakin Anda bisa membuat model dan bentuk yang lebih bagus dari ini, disini saya hanya mencontohkan yang sederhana, semoga bisa menginspirasi, terima kasih atas kunjungannya, silahkan membaca artikel saya yang lain

Comments

Popular posts from this blog