cara melapis resleting jepang setelah di potong

ukuran sebuah risleting jepang yang saya tahu terdiri dari dua ukuran yaitu 25cm dan 50 cm, ukuran yang pendek biasanya di gunakan untuk celana sedangkan yang panjang biasanya untuk baju, lantas bagaimana jika suatu ketika kita menggunakan risleting jepang yang ukurannya terlalu panjang dengan ukuran yang kita butuhkan?




jika resleting jepang yang kita gunakan kepanjangan, maka kita harus memotong resleting tersebut, agar mendapatkan ukuran yang pas sesuai dengan yang kita kehendaki, tapi kemudian akan timbul masalah jika risleting ini hanya kita potong saja, karena ujung potongan risleting ini keras, sudah barang tentu saat di gunakan oleh pelanggan jahit kita akan terasa menusuk, oleh karenanya kita perlu untuk melapisi ujung bekas potongan risleting ini, untuk kenyamanan dan juga agar terlihat lebih rapi. 

lalu bagaimana cara pelapisan ujung risleting ini, berikut ini saya berikan tutorialnya, karena biarpun terlihat sepele, tapi ini harus kita kerjakan agar pelanggan kita puas akan hasil jahitan kita.

  • yang pertama sekali kita potong ujung risleting jepang pada bagian bawahnya pada posisi yang di kehendaki, selanjutnya siapkan sedikit kain puring dengan warna yang sama dengan warna risleting tersebut.


  • kemudian lapislah risleting dengan kain puring tersebut sampai tertutup lalu jahit. perhatikan gambar berikut



  • jika sudah selanjutnya tarik ke atas ujung kain puring yang membungkus risleting sampai terlihat seperti gambar di bawah ini





  • lipat sebanyak dua kali ujung kain puring tersebut sampai menutupi ujung risleting, usahakan posisi dan bentuknya sebagus mungkin, kemudian jahit tepat pada pinggir bagian dalam.





  • hasil akhir dari pelapisan ujung risleting ini akan terlihat seperti gambar di bawah ini





Demikianlah tutorial cara  melapis  resleting jepang setelah dipotong, semoga bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih sudah meluangkan waktunya membaca artikel saya ini dan silahkan membaca artikel saya yang lain.

Popular posts from this blog