cara memotong jilbab jika kepanjangan


sebuah jilbab yang terlalu panjang tentunya tidak akan membuat nyaman pemakainya, terlebih jika kita memang menyukai menggunakan jilbab yang pendek dengan alasan lebih praktis. atau mungkin jilbab tersebut harus di potong karena merupakan jilbab orang dewasa dan hendak di gunakan oleh anak, atau juga ingin merubah model jilbab misalnya dari yang semula kotak menjadi berbentuk melingkar, dan masih banyak lagi alasan seorang pelanggan menjahit memotong jilbab tersebut .


jilbab ini bisa dengan mudah kita beli di pasar dengan harga bervariasi, mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu tergantung kualitas kain yang di gunakan untuk membuat jilbab. sebenarnya untuk memotong sebuah jilbab tidaklah sulit kita hanya perlu melakukan beberapa langkah pengerjaan yang cukup mudah yaitu sebagai berikut:

jika jilbab akan di potong  sesuai ukuran jilbab lain sebagai contohnya, maka taruh jilbab yang kepanjangan di bawah lantai atau meja yang bersih, kemudian tinggal kita tempelkan jilbab yang menjadi contoh di atasnya atur posisi bagian depan agar sama, maka tinggal kita berikan tanda pada bagian belakang jilbab tersebut sesuai jilbab contoh.

setelah di berikan tanda maka tinggal kita gunting, jika hendak di neci maka tidak perlu di berikan kelebihan untuk jahitan, namun sebaliknya jika hendak di jahit lilit maka berikan kelebihan sekitar 1,5 cm hingga 2 cm. dan setelah itu tinggal kita jahit atau neci maka proses pengerjaannya pun selesai.

apabila tidak ada jilbab yang menjadi contoh, maka cara untuk memendekan jilbab yang kepanjangan ini dengan cara, suruhlah pelanggan yang mempunyai jilbab agar menggunakan jilbab tersebut, nah selanjutnya dalam kondisi jilbab terpakai tinggal kita berikan tanda dengan kapur jahit di bagian yang di inginkan dengan cara menanyakannya langsung ke pelanggan.

setelah ukuran di dapat maka tinggal kita taruh di meja atau lantai dan gunting sesuai tanda yang di kehendaki, proses selanjutnya tinggal di jahit atau neci.

sementara jika jilbab tersebut berbentuk kotak dan ingin agar di rubah menjadi berbentuk melingkar, maka proses pengerjaannya adalah dengan cara di taruh di lantai, berikan tanda dengan kapur berbentuk melingkar, hanya saja bagian belakang jilbab haruslah lebih panjang 10 cm sampai 15 cm dari bagian depan, sebagai contoh, jika bagian depannya panjang 65 cm maka bagian belakangnnya 75 cm, hal ini agar saat jilbab tersebut di gunakan akan terlihat sama rata dari depan hingga belakang.

demikianlah cara untuk memotong jilbab yang kepanjangan, semoga bisa memberikan gambaran untuk anda mengenai proses pengerjaannya. terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada atrikel selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog