10 macam gambar bentuk pola kerung leher baju



Pada kerung leher yang tidak menggunakan kerah maka sebagai penyelesaiannya menggunakan lapisan atau di lapis dengan bisban. Banyak juga model baju yang tidak menggunakan kerah pada bagian leher nya ini, sebut saja kebaya, blus gamis dan sebagainya.


Karena tidak menggunakan kerah, maka sebagai gantinya bentuk kerung leher ini pun di buat beraneka macam, bisa kotak, persegi, dan meliuk-liuk agar terlihat bagus saat baju tersebut di gunakan.

Berikut ini saya berikan 10 contoh bentuk kerung leher, agar bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk pembuatan baju, garis yang titik- titik itu merupakan lingkar leher asli.

1. kerung leher U


2. kerung leher kotak


3. kerung leher V

4. kerung lekuk satu



5. kerung leher lekuk dua


6. kerung  leher perahu + runcing

7. kerung leher perahu



8. kerung leher runcing lebar


9. kerung leher sabrina


10. kerung leher tinggi


selain dengan menggunakan lapisan  sebagai penyelesaian dari ujung kerung leher ini juga bisa dengan menggunakan bisban baik yang sudah jadi maupun dengan membuatnya sendiri, atau bisa juga dengan menempelkan hiasan berupa renda dan manik-manit di sekeliling kerung leher tersebut. 

pada nomor 9 yaitu kerung leher sabrina, untuk pola bagian belakangnya kerung lehernya di buat sedikit lebih tinggi posisi nya dari bagian depan sekitar 2 atau 3 cm sementara untuk lebar lerung lehernya di buat sama, namun anda bisa saja membuat sama antara pola depan maupun belakang, untuk lebih jelasnya silahkan di lihat gambar pola di bawah ini, garis yang berwarna merah adalah garis leher bagian depan.



sebenarnya masih banyak bentuk kerung leher lainnya dan untuk bentuk kerung leher ini bisa juga di buat bentuk lainnya sesuai dengan kreasi kita maupun karena permintaan pelanggan jahit, namun untuk bentuk kerung leher standar yang biasa di buat adalah yang sudah saya sampaikan di atas.

demikian untuk artikel yang saya berikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments

  1. Kak.. model yg no. 10 pake bantalan bahu ya?

    ReplyDelete
  2. Yg no.9 kerung leher pola belakang bagaimana?...
    Trima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  3. bagaimana cara membuat pola leher berkerut untuk anak anak

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan bertanya tentang tutorial ini jika belum mengerti

Popular posts from this blog